Sampai Saat Ini Korban Meninggal Akibat Miras Oplosan Mencapai 61 Orang



Bandung, Beritainspiratif.com-Total jumlah yang meninggal dari miras oplosan di Jawa Barat  mencapai 61 orang.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai menjadi pembicara pada talk show kampanye bahaya narkoba yang diadakan oleh Citilink Indonesia-BNN, Minggu (15/4).

"Salah satu hal yang berkaitan dengan narkotika itu adalah miras dan hingga saat ini korban meninggal dunia akibat miras oplosan di Jawa Barat bertambah, menjadi 61 orang. Itu hampir dua peleton," tegas Kapolda.

Dilansir dari Antara, Kapolda Jawa Barat menjelaskan  jumlah korban tewas akibat miras paling banyak ada di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Jadi 61 orang itu diantaranya ada yang di Cicalengka saja itu 42 orang, di Polrestabes Bandung tujuh, tambahan di Cianjur ada dua orang, di Ciamis satu orang, kemudian di Palabuhan Ratu, Sukabumi itu ada tujuh orang juga," kata dia.

Kepolisian Daerah Jawa Barat, timpalnya  terus memburu para produsen dan penjual miras oplosan karena dampak yang diakibatkan oleh miras oplosan tersebut sudah sangat memkhatirkan.

"Kita terus kejar mereka, kita akan kembangkan terus nanti kalau sudah dapat tsk-nya (tersangka) kita bisa kembangkan lagi, kita lihat nanti," kata Kapolda Jabar.(Dudy)

Berita Terkait