Setelah Sumedang, Giliran Viking Ganas Subang Merapat ke Hasanah



Subang, Beritainspiratif.com – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Kang Hasan-Kang Anton di pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, dari kalangan komunitas suporter sepakbola di Jawa Barat, mengalir deras.

Setelah Viking Sumedang menggelar deklarasi, giliran Viking Subang yang menyatakan dukungan kemenangan untuk pasangan yang kerap disebut Hasanah itu. Ratusan anggota Viking Subang, menjadi saksi deklarasi yang digelar di Sekretariat Viking Ganas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kabupaten Subang, Jumat(13/4).

Menurut Ketua Viking Ganas Subang Fitra, siapapun yang memimpin Jawa Barat, dipastikan akan mempunyai kewajiban peduli terhadap kesebelasan Persib. Sebab, tim yang berjuluk Maung Bandung itu saat ini dianggap sebagai aset pemerintah provinsi dan hiburan bagi pecinta cabang olahraga terpopuler di dunia itu.

"Yang memimpin Jabar pasti mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap Persib. Ini aset yang sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat," kata Fitra, saat dikonfirmasi, Sabtu (14/4).

Ia tak menampik, selama ini banyak kandidat dari paslon lain, meminta dukungan dari komunitas supporter ini. Namun, kata Fitra, bila dikembalikan pada pesta demokrasi masyarakat Jabar, dari keempat kandidat hanya pasangan Hasanah yang memiliki program untuk menjaga Persib sebagai aset prestasi provinsi Jawa Barat.

"Kita semua sudah tahu bahwa Persib sekarang menjadi tim profesional yang berdiri sendiri. Tapi peran pemerintah provinsi juga penting membantu dalam sarana latihan Persib," terangnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Subang kerap dijadikan sebagai tempat Training Center (TC) Persib. Jika pasangan Hasanah terpilih, imbuhnya, bukan hal mustahil di Subang dibangunkan stadion megah tempat berlatih tim yang kini tengah bersiap menghadapi tuan rumah Arema Malang ini.

"Saya pikir pasangan Hasanah lebih paham kebutuhan warga Subang dibidang sarana olahraga, termasuk stadion," tuturnya.

Stadion ini, kata Fitra, bukan untuk hanya untuk Persib saja. Namun, sambungnya, manfaatnya bakal dirasakan masyarakat Subang dan diharapkan lahir putra daerah berkostum Persib di masa depan.

Meski demikian, lanjut Fitra, tugas utama lahirnya Viking Subang yakni untuk mendukung Persib dan menjadi pemain keduabelas Persib di Stadion.

"Lamun urusan Persib mah, kudu meunang kudu juara, tapi urusan politik mah hak dari masing masing, termasuk komunitas Viking Subang yang ingin Hasanah menang di Pilgub Jabar," tandasnya. [nif]

Berita Terkait