Cabup Maman Joget Bareng Relawan di Jatiwangi



Majalengka, Beritainspiratif.com - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, hari ini menggarap pemilih di "rumahnya" sendiri dengan berkampanye di Kecamatan Jatiwangi.

Jatiwangi bisa disebut "daerah kekuasaan " Maman Imanulhaq karena kediaman calon bupati nomor urut 1 itu berada di kecamatan yang kondang sebagai produsen genteng itu.

Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq, memulai kampanye dengan meresmikan posko pemenangan relawan Perempuan Maju( PUMA) di blok Pahing Desa Jatisura. Ia lalu menyapa warga di blok Jumat Desa Ciborelang dan yang terakhir mengunjungi Dusun Babakan Desa Ciborelang.

Hingga hari ke 52 kampanye, hari ini, Kang Maman baru beberapa kali mengadakan kegiatan di Jatiwangi. Selama ini ia lebih fokus berkampnye di wilayah yang jauh dari tempat tinggalnya.

"Itu bagian dari strategi. Berdasarkan kalkulasi kami, Jatiwangi masuk wilayah yang pemilihnya kita pegang," kata calon bupati termuda itu.

Kang Maman memang sangat populer di Jatiwangi. Selain karena tinggal di Kecamatan tersebut, ia juga kenal karena pesantren yang diasuhnya, Pesantren Al Mizan, juga berada di Kecamatan Jatiwangi. Saat ini santri di pesantren tersebut berjumlah 2000 orang.

Menariknya, dusun yang terakhir dikunjungi Kang Maman hari ini, Dusun Babakan, hanya berjarak selemparan batu dari pesantren yang diasuhnya.

Karenanya Kang Maman mengaku punya hubungan sangat dekat dengan warga dusun tersebut. "Dulu berkat dukungan warga sini, saya jadi anggota DPR RI," ujarnya

Mantan anggota fraksi PKB DPR RI itu pun yakin kali ini, ketika dirinya menjadi calon bupati Majalengka, warga Babakan menyokongnya.

"Saya percaya di tempat pemungutan suara (TPS) sini, suara untuk saya seratus persen," katanya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Kampanye Kang Maman di Dusun Babakan diakhiri dengan joget bareng di jalanan. Puluhan warga, laki - perempuan berbaur bersama Kang Maman berjoget dalam suasana riang penuh gelak tawa.

(Yones)

Berita Terkait