7 Tempat Wisata Murah di Kota Bandung yang Wajib Dikunjungi



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Libur Lebaran masih menyisakan beberapa hari lagi. Jika berniat untuk menghabiskan liburan lebaran di Kota Bandung, berikut rekomendasi 7 tempat wisata murah yang wajib dikunjungi:

1. Kiara Artha Park

Terletak di Jalan Banten, Kiara Artha Park menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi anda yang hendak menghabiskan sisa libur akhir pekan, khususnya di ruang terbuka hijau.

Kiara Artha Park, pengunjung dapat menikmati keindahan alam, berjalan-jalan di taman yang hijau, serta berbagai aktivitas seru seperti bersepeda, bermain air, atau piknik bersama keluarga dan teman-teman.

Dengan lokasinya yang strategis, Kiara Artha Park menjadi tempat yang cocok untuk liburan saat lebaran bersama keluarga tercinta.

Kiara Artha Park menawarkan beragam fasilitas menarik, mulai dari taman yang hijau dan luas, air mancur menari, kawasan kuliner, hingga kemudahan berkeliling area taman dan danau dengan menggunakan sepeda listrik.

Tiket masuknya pun relatif murah, cukup merogoh saku sebesar Rp10.000, anda sudah bisa masuk ke sini. Namun perlu dicatat, pada akhir pekan, tarif masuk ke Kiara Artha Park dibanderol Rp15 ribu.

2. Babakan Siliwangi

Di kawasan ini, anda bisa menikmati suasana hutan kota. Jembatan sepanjang kurang lebih dua kilometer bisa anda jajaki, sembari olahraga berjalan kaki. Anda bisa melepaskan kepenatan dengan menyusuri hutan kota.

Selain itu, di kawasan Babakan Siliwangi juga terdapat tempat seni pertunjukan dan kedai kopi untuk anda nikmati dengan bersantai sejenak.

Letaknya di Jalan Tamansari Nomor 73 Kota Bandung. Patokannya tidak jauh dari Gedung Sabuga ITB.

Baca Juga: 17 Tahun Tertuda, Pemerintah Pusat Pastikan Proyek Tol Dalam Kota Bandung Dilanjutkan

3. Teras Cikapundung

Tempat ini cukup luas dan memiliki suasana nyaman dan asri. Teras Cikapundung di samping jembatan Jalan Siliwangi menjadi estetik oleh hasil lomba desain bantaran Cikapundung yang dimenangkan oleh arsitek dari Makassar.

Lebih dari itu, tempat ini menawarkan banyak daya tarik, seperti jembatan merah, pemandangan sungai, wahana rafting, terapi ikan, hingga pertunjukan air mancur yang biasa diadakan di akhir pekan.

Beberapa daya tarik ini dapat dinikmati dengan membayar harga mulai Rp10.000 saja.

4. Bandros

Bagi yang tidak membawa kendaraan, tak perlu khawatir untuk keliling Kota Bandung. Karena sekarang sudah disediakan Bandung Tour on Bus atau lebih dikenal sebagai Bandros adalah bus wisata keliling Kota Bandung.

Uniknya, Bandros memiliki tampilan yang warna yang cerah seperti merah, kuning, ungu, merah muda dan hijau.

Nah, Bandros ini biasanya berada di depan Alun-alun Kota Bandung yang berada di Jalan Asia - Afrika. Dengan memakan waktu 40 menit wisatawan bisa keliling kota Bandung mulai dari Braga, Dago, Gedung Sate dan kembali ke Alun-alun Asia Afrika.

Tarif yang ditawarkan juga sangat murah. Dengan mengocek Rp. 20.000 wisatawan sudah bisa keliling kota Bandung.

Baca Juga: 7 Lokasi Wisata Belanja dengan Harga Murah dan Terjangkau di Kota Bandung

5. Braga

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di pusat Kota Bandung. Kawasan ini memiliki banyak daya tarik yang bisa dijajal wisatawan.

Dari mulai wisata kuliner di restoran dan kafe, aktivitas seni, fotografi, dan berbagai aktivitas lain bisa dilakukan di kawasan bersejarah ini. Wisatawan yang berkunjung ke Bandung, wajib menjejakkan kaki di kawasan ini.

Rasanya, belum ke Bandung kalau kamu belum pernah keluyuran di Jalan Braga.

Baca Juga: Waspadai, Inilah Jenis Penyakit Khas yang Datang Pasca Lebaran

6. Tepi Kota Healing

Dengan tiket masuk Rp10 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati wisata dengan beragam fasilitas. Di tempat ini, aktivitas luar ruangnya ramah untuk anak-anak juga cocok dikunjungi bersama keluarga.

Tepi Kota Healing berlokasi di Jalan Padang Golf No 1 Arcamanik, Kota Bandung. Jika ingin mencoba wahana permainan akan ada biaya tambahan sekitar Rp10.000 hingga Rp40.000.

Untuk aktivitas seru lainnya yang bisa dicoba saat berkunjung ke Tepi Kota Healing yaitu besepeda atau naik skuter listrik mengelilingi tempat wisata. Terdapat juga berbagai spot foto, area bermain anak seperti flying fox, seluncuran, kereta air dan masih banyak lagi.

Setelah lelah bermain dan perut mulai keroncong, langsung saja mampir ke restoran, Warung Lodeh atau tempat ngopi yang ada di dalam Tepi Kota Healing. Harganya juga ramah di kantong.

7. Playground Monumen Perjuangan

Usai direvitalisasi pada akhir tahun lalu, taman ini menjadi lebih tertata dan indah dipandang. Taman Monju memiliki dua kawasan taman yang dapat diakses secara gratis oleh warga.

Kawasan pertama atau di depan Monju, anda dapat bersantai sebab banyak kursi taman yang tersebar di setiap sudut.

Ada pula gundukan maupun seluncuran rumput sintetis yang bisa menjadi wahana bermain bagi anak-anak. Tapi ingat, pengunjung wajib untuk melepas alas kaki agar kebersihan rumput sintetis selalu terjaga.

Selain itu, ada juga kawasan berikutnya yang menyediakan berbagai wahana playground bagi si kecil. Mulai dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, sampai alat gym semuanya bisa digunakan dengan bebas. Bahkan, tempat ini sangat cocok untuk diabadikan karena setiap spotnya begitu Instagramable.

Jadi tunggu apa lagi, yuk habiskan libur lebaran anda dengan mendatangi tempat wisata murah di Kota Bandung. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait