Rektor Unpad: Wisudawan Harus Mampu Berpikir dan Bertindak secara Berkilau

Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Upacara Wisuda Lulusan Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Rabu (28/2/2024) dan Kamis (29/2/2024). (Foto: Dadan Triawan) / dok. Unpad


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Rektor Universitas Padjadjaran melantik 1.220 wisudawan pada Upacara Wisuda Lulusan Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Rabu (28/2/2024) dan Kamis (29/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, secara khusus Rektor menyampaikan apresiasi kepada sejumlah wisudawan.

Dalam pidatonya, Rektor mengimbau wisudawan untuk siap menghadapi tantangan dunia dengan baik dan optimistis. Hal ini menjadi bagian dari upaya lulusan Unpad dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Baca Juga: 17 Tahun Tertuda, Pemerintah Pusat Pastikan Proyek Tol Dalam Kota Bandung Dilanjutkan

“Ini juga yang menjadi alasan utama Unpad untuk turut serta dalam mempersiapkan Anda menjadi SDM berpendidikan tinggi yang kompeten dan kompetitif,” kata Rektor dikutip laman resmi Unpad.

Lulusan Unpad telah dilatih dan dibina untuk mampu berperan dalam mendorong Indonesia masuk dalam kelompok negara maju yang berpengaruh di tataran global.

Baca Juga: Daftar Wisudawan Terbaik Unpad 2024, Tertua hingga Termuda Berusia 20 Tahun

Menurut Rektor, saat ini sudah memasuki era pendidikan untuk mencetak generasi emas, yaitu generasi yang tumbuh di era globalisasi dan mempunyai peran yang sangat strategis dalam menyukseskan pembangunan nasional.

“Ingatlah bahwa sebagai bagian dari generasi emas, Anda  harus mampu berpikir dan bertindak secara berkilau, sehingga menginspirasi orang lain,” pesan Rektor.

Rektor juga berpesan agar alumni dapat senantiasa membawa nama baik Unpad dan turut meningkatkan reputasi Unpad di dunia.

Lulusan Unpad juga didorong menjadi contoh sekaligus solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait