Pemkot Bandung Tidak Lagi Gunakan Barang yang Dapat Timbulkan Sampah

Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung Asep Gufron saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian HJKB ke-213 yang digagas Forum RT RW berlangsung Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (14/10/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Asep S Gufron mewakili Pj Wali Kota Bandung dan Sekda Kota Bandung menitipkan salam kepada seluruh jajaran Forum RT RW Kota Bandung.

Asep Gufron mengapresiasi Forum RT RW Kota Bandung yang terus bergeliat diberbagai kegiatan kemasyarakatan sampai gelaran hari ini yang merupakan masih dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-213 yang akan berlangsung hingga akhir Oktober 2023.

“Momen HJKB bukan saja menjadi seremonial, bukan hanya memeriahkan saja tetapi, dalam upaya menggali potensi warga masyarakat serta yang penting lagi menjalin silaturahmi dan komunikasi antar Ketua RT RW dan masyarakat Kota Bandung melalui kolaborasi,” ujarnya.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota Bandung dalam sambutan yang dibacakan Asep S Gufron dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 yang digagas Forum RT RW Kota Bandung  bertajuk “Bandung Collaboration” -Commandment Capable Competent- berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, pada Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Ketua Ikatan Alumni ITB Ajak RT RW Kota Bandung Bisnis Sampah

 

Baca Juga: Bandung Collaboration: Forum RT RW Ajak Warga Selesaikan Sampah dari Rumah

Acara ini merupakan kolaborasi Forum RT RW Kota Bandung, Pemkot Bandung, Ikatan Alumni ITB, IKA Unpar, Ika Unpad dan Alumni Itenas Bandung dan berbagai pihak lainnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari diisi dengan sepeda santai, senam, rapper, Hiburan Acil Bimbo, GE Band, KSP Band, dan Azima Entertaint.

Panitia juga menyediakan doorprize berupa hadiah utama 1 buah tiket umroh, sepeda motor, sepeda, Televisi 32”, Lemari es, Setrika dan berbagai doorprize lainnya.

Selain itu dalam mendukung UMKM, panitia juga menyajikan puluhan booth-booth UMKM disepanjang area plaza Balai Kota Bandung.    

Dipantau Beritainspiratif.com  di lokasi, Asep Gufron berharap dengan diadakannya kegiatan ini, akan mampu meningkatkan kearifan lokal, sehingga dapat mendorong potensi seni dan olah raga masyarakat Kota Bandung.

“Semoga setelah kegiatan ini kita dapat mewujudkan Kota Bandung yang unggul. Dan kita tunjukkan bahwa kebersamaan adalah kekuatan yang tak tergoyahkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Asep Gufron juga mengingatkan untuk setiap momen kegiatan kita bersama-sama mensosialisasikan, mengedukasi sampah.

“Bahwa sampai hari  ini Kota Bandung masih darurat sampah, semua harus bergerak agar permasalahan sampah bisa cepat terselesaikan dimulai dari hulu yaitu sampah rumah tangga. Saat ini Pemkot Bandung sudah tidak lagi menggunakan barang-barang yang mengundang terjadinya sampah, sehingga tidak ada lagi makanan yang dikemas dalam dus, minuman dalam botol, semua harus pakai tambler,” tegasnya.

“Mari kita masifkan, ajak semua masyarakat, edukasi semua masyarakat terhadap arti pentingnya pengelolaan sampah untuk kesehatan kita bersama. Karena sampah bisa menghasilkan uang, sampah membawa berkah. Semua sampah yang di Setda ini tidak lagi dibuang ke TPS tapi sudah dikelola sendiri. Mari kita jaga untuk tidak buang sampah sembarangan, silahkan dipilah jangan dicampur adukan,” pungkasnya.     

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

-Forum RT RW Kelurahan Margasari Juara Turnamen Tenis Meja Se Kota Bandung

-Lowongan Kerja Kemenag! Batas Usia 65 Tahun, Cukup Daftar via ONLINE

-Pengurangan Volume Sampah Jadi Penilaian Kinerja Kadis, Camat dan Lurah Kota Bandung

-Satpol PP Kota Bandung Seret Pelaku Buang Sampah Sembarangan ke Pengadilan   

Berita Terkait