Persib Punya Kiper Potensial Masa Depan, Ini Sosoknya

Putra Sheva Sanggasi PERSIB.co.id/Barly Isham


BERITAINSPIRATIF.COM - Putra Sheva Sanggasi menjalani musim pertamanya bersama PERSIB senior di Liga 1 2023/2024. Pemain kelahiran 1 Mei 2004 ini dipromosikan dari Akademi PERSIB cabang Kota Cimahi dan berhasil menarik perhatian pelatih kiper Pangeran Biru, Luizinho Passos. 

Meski tak dimainkan, Sheva untuk pertama kali masuk dalam daftar susunan pemain PERSIB saat menghadapi Persik pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat, 28 Juli 2023. 

Baca Juga: Inilah Sosok Pelatih Baru PERSIB Pengganti Luis Milla

Pelatih asal Brasil itu melihat, Sheva merupakan salah satu kiper potensial PERSIB di masa mendatang. Karenanya, ia merekomendasikan Sheva kepada pelatih PERSIB sebelumnya, Luis Milla untuk bergabung di tim senior.

"Sheva adalah pemain masa depan. Dia punya banyak kemampuan (teknik dan fisik). Mentalitasnya juga cukup bagus. Dia berani ketika berhadapan dengan para seniornya. Akademi PERSIB punya banyak kiper bagus," sanjung Passos, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Baca Juga: Ribuan Warga Meriahkan ASIAN AFRICAN FESTIVAL 2023 di Kota Bandung

Meski begitu, Passos tak berharap Sheva bisa lekas puas atas keberhasilannya menembus skuad utama musim ini. Ia berharap, pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan kerja kerasnya di dalam latihan dan mengambil setiap pelajaran di dalamnya. 

"Tentu saja, Sheva masih 19 tahun dan perjalanannya masih panjang. Dia harus terus bekerja keras, fokus dan banyak belajar. Penting juga untuk dia bisa ambil banyak pengalaman mulai dari latihan atau pertandingan," ujarnya. ***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Klinik 'INGGIT GARNASIH' Layanan Kesehatan Khusus Lansia, GRATIS!

-Pertamina Luncurkan BBM Baru 'Pertamax Green 95' Ini Keunggulannya!

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

Berita Terkait