KOTA BANDUNG Juara Umum Popda XIII Jabar 2023, Raih 67 Medali Emas

Atalia Praratya saat menyerahkan Piagam gelar juara umum kepada Kota Bandung kepada Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin di Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (10/7).


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kota Bandung menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat. Pada ajang ini, Kota Bandung sukses mengumpulkan 67 medali emas, 67 perak, dan 78 perunggu.

Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Bandung Barat dengan 29 emas, 13 perak, dan 32 perunggu. Disusul ketiga Kabupaten Bandung dengan 27 emas, 28 perak, dan 28 perunggu.

Menanggapi keberhasil ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin merasa bersyukur.

"Alhamdulillah dari awal kita tidak menargetkan jumlah medali hanya menargetkan juara umum dan hasilnya kita bisa meraih juara umum," ungkap Komarudin saat penutupan Popda XIII, di Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (10/7). 

Baca Juga: Tol Cisumdawu Diresmikan: Terhubung Bandara Kertajati, Waktu Tempuh Cileunyi-Cipali 40 Menit

Komarudin mengakui, secara kontingen, Kota Bandung memang tidak menargetkan jumlah raihan medali. Tetapi setiap cabang olahraga (cabor) memiliki target dan hasilnya pada beberapa cabor Kota Bandung bisa juara umun. 

Ia menegaskan, keberhasilannya ini juga membuktikan kalau pembinaan olahraga di Kota Bandung berjalan dengan baik dan selalu melahirkan atlet-atlet handal. 

"Pembinaan selalu dilakukan dan kita selalu meraih gelar juara umum disetiap gelaran Popda. Ini tidak lepas dari Pengcab yang telah melakukan pembinaan," tuturnya.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Masih Gratis Selama 3 Minggu, Segini Kisaran Tarifnya!

Seperti diketahui, Popda XIII Jabar berlangsung di Kota Bandung pada 5-10 Juli 2023. Popda XIII ditutup oleh Istri Gubernur Atalia Praratya dengan menyerahkan Piagam gelar juara umum kepada Kota Bandung kepada Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-GRATIS Selama 3 Bulan, Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung 32 Menit

-Kemendikbud Tegaskan Wisuda Sekolah Tak Wajib Bagi TK Hingga SMA

-Sukamiskin Melaju ke Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

-Perjalanan Sukamiskin Jadi Kelurahan Terbaik Tingkat Jawa Barat 2023

-Desa Kauman KUDUS Study Tiru Keberhasilan SUKAMISKIN BANDUNG

-Pemkot Bandung Sediakan RUSUN MURAH di Arcamanik, Cicilan Murah

Berita Terkait