Majelis Taklim Al Jannah Alumni SMEAN/SMK Negeri 1 Cianjur Gelar Halal Bihalal

Kang Dedi Suryadi (kemeja hijau) saat menyampaikan tausyiahnya dalam halal bihalal Alumni SMEAN/SMK Negeri 1 Cianjur di Bumi Fannyisan Maleber Cianjur, Sabtu (13/5/2023)


Cianjur, Beritainspiratif.com - Pengurus Majlis Ta'lim Al Jannah Alumni SMEAN/SMK Negeri 1 Cianjur menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal serta Pengajian Rutinan bertema Tazkiyatun Nafs dengan narasumber Kang Dedi Suryadi (Alumni SMEAN Cianjur 81)  

Acara berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 pagi dengan mengambil lokasi di  Wahana Keluarga Bumi Fannyisan Komplek BTN Griya Maleber, Kabupaten Cianjur.

Ketua Majlis Ta'lim Al Jannah Kang Djat Sudarjat (Alumni SMEAN Cianjur 81) menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin digelar yang di isi dengan tausyiah.

“Pada silaturahmi kali ini, dalam suasana idulfitri 1444 H  selain tausyiah acara ini sekaligus diisi dengan halal bihalal,” ungkap Djat.

Baca Juga: Komisi D DPRD Kota Bandung Perjuangkan Pembangunan SMP Negeri 58 Cinambo

Baca Juga: Ridwan Kamil Desain Masjid Raya Islamic Center JATIM, Raih Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya

Ketua IKA SMEA Negeri 1 Cianjur Kang Yus Ruslan dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia atas terselenggaranya acara silaturahmi ini.

“Kami berharap agar Majlis Ta'lim ini bukan hanya sekedar tempat untuk menimba ilmu agama saja, akan tetapi nantinya diharapkan juga dapat  berperan dalam kegiatan sosial di masyarakat,” harap Kang Yus  

Sementara itu, Kang Dedi Suryadi dalam tausyiah nya menyampaikan bahwa persaudaraan dalam Islam harus dilandasi 5 hal ini.

“Rasa kasih sayang kepada sesama (Mahabah), menanamkan rasa aman / damai ( Islah ), saling mewasiati/ memberi nasihat ( Tausyiah ), memberi pertolongan bagi yang membutuhkan ( Itsar ) serta saling mendoakan ( Istid'a),” pesan Kang Dedi.

Dengan berbalut dresscode nuansa putih, kegiatan tausyiah rutin ini juga diisi dengan tukar menukar cindera mata sesama jamaah senilai Rp10 ribu

Acara berakhir pada pukul 11:30 WIB siang dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama serta menikmati suasana dan keindahan alam serta fasilitas di area Bumi Fannyisan Maleber Cianjur.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-PT KAI Buka Lowongan Kerja SMA - S1 di Job Fair

-BUMN Buka Rekrutmen Bersama D3-S2 Pada 11 Mei 2023, Ini Persyaratannya!

-LPDP Kementerian Keuangan Buka Lowongan D3 - S2 Berbagai Posisi

-Setiap RW di Kota Bandung Kini Dijaga oleh Polisi RW
-Satgas Trotoar Kota Bandung Segera Bergerak, Ini yang Akan Ditertibkan

Berita Terkait