Sekda Kota Bandung Wisuda Doktor Unpad Predikat Sangat Memuaskan

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna beserta Istri usai mengikuti prosesi wisuda di Grha Sanusi Unpad Bandung, Selasa (8/11/2022) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menjalani prosesi Wisuda Gelombang I Universitas Padjadjaran di Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Bandung, Selasa 8 November 2022.

Ema diwisuda setelah menjalani kuliah pascasarjana doktoral Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran. Ia berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Prestasi itu diraihnya setelah menyelesaikan disertasinya yang berjudul "Tata Kelola Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung dalam Perspektif New Public Service".

Didampingi Istrinya, Ema Sumarna hadir pukul 13.30. Prosesi wisuda dimulai pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan itu, menggunakan toga biru tua dengan topi khas Universitas Padjadjaran.

Sebelumnnya, Disertasi tersebut telah dipertanggungjawabkan dalam sidang terbuka yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022 yang dipimpin langsung oleh Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata dan Sekretaris sidang oleh Dr. Drs. H. Heru Nurasa. 

Adapun promotor sekaligus oponen diantaranya Heru Nurasa, Mudiyati Rahmatunnisa, Rina Hermawati, dan Prof. Arry Bainus selaku guru besar Unpad.

Baca Juga:

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

-Wow...Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor Permainan Tradisional Peserta Terbanyak

Ema berwisuda di usianya yang ke-56. Di usia yang cukup matang itu, ia merasa bersyukur masih bisa berkesempatan untuk mengenyam pendidikan di tengah kesibukannya menjadi Sekretaris Daerah Kota Bandung.

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk terus meningkatkan kapabilitasnya terlebih di Kota Bandung,” jelas Ema.

Baginya, pendidikan sangat penting. Terlebih lagi, posisinya selaku aparatur negara yang menuntut kompetensi dan kapabilitas, ia merasa harus terus meningkatkan kemampuan diri.

“Karena yang kita hadapi pelayanan publik. Saya ingin kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah itu berdasarkan keilmuan. Sebaliknya, agar ilmu yang saya peroleh bisa bermanfaat juga untuk masyarakat,” sambungnya.

Wisuda sesi IV yang diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa itu dipimpin langsung oleh Rektor Unpad, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. **

(RV) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-90 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandung Dilantik, Ini Daftarnya!

-3 Lokasi Car Free Day di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali 6 November

Berita Terkait