Sisihkan 24 Finalis, Alma dan Syena Mojang Jajaka Kota Bandung 2022

Para Pemenang Mojang Jajaka Kota Bandung Tahun 2022 saat menerima penghargaan, Jum'at 28 Oktober 2022 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Alma Khazna dan M. Syena Damayana terpilih menjadi Mojang dan Jajaka Kota Bandung 2022 pada Grand Final Pasanggri Mojang Jajaka Tahun 2022 di Hotel Savoy Homan, Jumat 28 Oktober 2022 malam.

Syena dan Alma menyisihkan 24 Finalis Mojang jajaka lain  setelah melewati rangkaian seleksi dari ratusan Peserta lainnya.

Atas terpilih keduanya, Sekretaris Kota Bandung Ema Sumarna berpesan agar mojang jajaka terpilih mampu membawa nama baik serta pengaruh positif. Khususnya dapat mempromosikan pariwisata serta budaya Kota Bandung.

“Para finalis yang tampil merupakan orang-orang terpilih karena telah melalui berbagai tahapan seleksi dari mulai adminitrasi, tes tulis, uji kompetensi, sesi foto, dan lain-lain,” ucap Ema.

Baca Juga: 5 Kecamatan di Kota Bandung Raih Anugerah Kecamatan Layak Pemuda

Tak hanya itu, Ema Berpesan, mojang jajaka menjadi Role Model Pemuda Pemudi Kota Bandung. Mojang jajaka harus bisa menjadi duta seni, budaya, dan pariwisata.

"Saya sangat berharap, anak-anakku yang menjadi moka pinilih akan menjadi 'role model', contoh bagi pemuda pemudi Kota Bandung. Moka pinilih harus menjadi nonoman sunda yang memiliki jati diri kisunda," Ucapnya.

Senada dengan Ema, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Arief Prasetya meengatakan, Pasanggiri Mojang Jajaka dihelat guna memberikan dorongan kepada masyarakat, khususnya pemuda pemudi di Kota Bandung agar selalu menjaga jati dirinya sebagai masyarakat Sunda.

Agar para pemuda dan pemudi berdaya saing dan dapat menyesuaikan diri dengan zaman di tengah arus globalisasi yang kian marak dan tak terbendung. 

"Kita mengajak generasi muda melihat dan menghargai lebih jauh seluk beluk sejarah, kebudayaan, dan kepariwisataan Kota Bandung. Sudut-sudut museum tidak hanya menjadi tempat berwisata, tetapi ada banyak cerita dan sejarah berharga di dalamnya," tutur Arief.

Baca Juga:

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-Antapani Tengah Kelurahan Pertama yang Terapkan STBM di Kota Bandung

-90 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandung Dilantik, Ini Daftarnya!

-SK Pengangkatan Ketua RT-RW di Wonogiri Bisa Jadi Jaminan Kredit

Pasanggiri Mojang Jajaka tahun 2022 mengusung Tema "Bale Amerta" The Stories of Bandung Museums.

Berikut Daftar Pemenang Mojang Jajaka Kota Bandung Tahun 2022;

-Mojang Jajaka Pinilih: M. Syena Damayana dan Alma Khazna. 

- Mojang Jajaka Wakil 1: M.Rizky dan Aninditya Zahira.

- Mojang Jajaka Wakil 2: Harashta Haifa dan Revando Valerian.

-Mojang Jajaka Mimitran: Alma Khanza dan alman Al Hafizh.

-Mojang Jajaka Kamemeut: Adis Sendi  dan Shafa Geulistia.*

(AA)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait