2 Tandukan Bruno Buat Persib Unggul 2 - 1 atas Arema FC

Tandukan Bruno da Silva menangkan PERSIB. © PERSIB.co.id/Barly Isham


BERITAINSPIRATIF.COM - Dua gol Bruno Cunha Cantanhede dan penyelamatan gemilang Teja Paku Alam mengantarkan PERSIB meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu, 9 Maret 2022 malam.

Di laga ini, Pangeran Biru bisa kembali memainkan kiper Teja Paku Alam setelah pulih dari cedera. Sementara kiper I Made Wirawan yang sebelumnya turun di laga kontra Persiraja berada di bangku cadangan.

Tensi permainan antara PERSIB dan Arema FC tak terlalu tinggi di awal pertandingan. Tapi Pangeran Biru tampil mendominasi. Klok mendapat peluang pertamanya di menit 7. Tapi eksekusi tendangan bebasnya dihalau Adilson Maringa. 

Baca Juga: Jelang Idulfitri Dinas Indag Pemprov Jabar Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Menit 17, Teja Paku Alam melakukan penyelematan penting saat berhadapan langsung dengan striker Arema, Carlos Fortes. Kaki Teja menghalau sontekan Fortes dan membuat gawang Pangeran Biru kembali aman. 

Menit 33, bek tengah PERSIB Nick Kuipers mendapat kartu kuning karena tackling terlambatnya kepada Fortes. M. Rafli mengirimkan bola dari tendangan bebas, tapi bola kemudian dihalau oleh Teja. 

Menit 41, David Da Silva terlihat mengeluhkan sakit pada bagian paha belakang kaki kirinya. Da Silva pun ditarik keluar untuk digantikan striker asal Brasil lainnya, Bruno Cunha Cantanhede. 

Bruno Cunha langsung mencoba memberikan kontribusi untuk PERSIB tapi ia mendapat kawalan ketat dari pemain Arema. Babak pertama pun berakhir, skor masih imbang 0-0. 

Di babak kedua, PERSIB langsung menekan. Sebuah sepak pojok dihasilkan, tapi bola bisa dihalau pemain bertahan Arema. Bruno Cunha juga mencoba memblok tembakan Maringa, tapi hasilnya pelanggaran dan berbuah kartu kuning untuk Bruno. 

Baca Juga: Mulai 9 Maret, Naik Kereta Tak Perlu PCR dan Antigen

Di menit 53, Jayus Hariono lepas dari perangkap off side dan mampu menyontek bola ke gawang Teja. Arema unggul lebih dulu 1-0. Empat menit berselang, PERSIB berusaha membalas dari tendangan bebas Klok, tapi kirimannya tak bisa disambar oleh Kuipers.

Menit 60, PERSIB melakukan penyegaran dengan melakukan dobel pergantian. Erwin dan Beckham ditarik keluar untuk digantikan oleh Febri Hariyadi dan Ezra Walian. 

PERSIB akhirnya membalas di menit 71. Frets Butuan mengirimkan umpan silang di sisi kanan, dan bola mampu disambar oleh Bruno Cunha dengan sebuah sundulan akurat. Kedudukan kembali imbang 1-1. Menit 76, Frets mendapat cedera karena dilanggar oleh Fabiano sehingga digantikan oleh Zalnando. 

Di menit 82, PERSIB akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah umpan silang Mohammed Rashid mampu disambar oleh Bruno. Ini menjadi gol ketiga pemain bernomor 37 untuk Pangeran Biru musim ini. 

Di menit-menit akhir, Teja kembali melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan melengkung Johan Ahmat Farizi. Tak lama, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir dengan kemenangan PERSIB 2-1. 

Sementara itu, Pelatih PERSIB Robert Alberts menyebut, permainan anak asuhnya cukup baik kala meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Kemenangan ini menjadi bukti tekad kuat para pemainnya untuk meraih trofi juara.

Di pertandingan tersebut, PERSIB sempat tertinggal oleh gol Jayus Hariono di menit 53. Tapi Pangeran Biru membalas lewat dwigol Bruno Cunha Cantanhede di menit 71 dan 82.

"Saya pikir, tim kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Selama 20 menit awal, kami bisa memeragakan permainan sepakbola yang atraktif. Kami juga bisa menekan Arema, membuat mereka tidak memiliki peluang berbahaya," kata Robert setelah pertandingan.

Namun permainan PERSIB diakui Robert masih memiliki kekurangan karena kurang disiplin dalam menjaga jarak antar pemain. Alhasil, Arema FC mampu mencetak gol berkat sontekan Jayus Hariono. 

"Kami tertinggal 0-1 di babak kedua karena jarak antar pemain yang terlalu jauh. Tapi kemudian, tim mampu bangkit. Mereka tidak menginginkan kekalahan di laga ini karena masih ingin berjuang mengejar juara," ungkap Robert dikutip dari Persib.co.id. 
 
"Kami juga masih harus menanti hasil pertandingan tim yang berada di atas kami. Tapi setidaknya kami telah melakukan tugas dengan baik untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara," pungkasnya.

(Yanis)

Baca Juga:  

Berita Terkait