Plt Wali Kota Bandung Resmikan Youth Space di Kecamatan Coblong

Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Pusat Kreativitas Pemuda atau Youth Space di Jalan Melati l, Kecamatan Coblong, Kamis (27/1/2022) / Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritrainspiratif.com - Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Pusat Kreativitas Pemuda atau Youth Space di Jalan Melati l, Kecamatan Coblong dengan harapan yang besar kepada pemuda sekitar agar dapat melahirkan ide dan gagasan untuk pembangunan di Kota Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Pusat Kreativitas Pemuda atau Youth Space di Jalan Melati l, Kecamatan Coblong, Kamis 27 Januari 2022 . 

Hadirnya Youth Space sebagai ruang bagi pemuda untuk melahirkan ide dan gagasan untuk menghasilkan pembangunan di Kota Bandung. 

"Ini sebagai tempat melahirkan aktivasi berbagai kreativitas ide dan gagasan pemuda yang ada di Coblong. Ini sebagai ikhtiar kita membangun Bandung semakin baik," ujarnya. 

Baca Juga: Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun

Ia berharap, hadirnya tempat kreatif tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tak hanya itu, juga dipelihara dengan baik. 

"Tempat ini dimanfaatkan, bisa dipelihara dengan baik untuk menghasilkan gagasan," katanya. 

Pada kesempatan itu, Yana juga membagikan sertifikat kepada warga. Terkait hal itu, Yana mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Jika dibutuhkan juga bisa membantu soal perekonomian. 

"Sertifikat tanah secara lengkap insyaallah memberikan kepastian hukum bagi warga tentang status hukum yang dimiliki," ujarnya. 

"Mudah-mudahan jika diperlukan, ini (sertifikat) bisa dimanfaatkan untuk perekonomian," imbuh Yana. 

Yana pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan partisan keberlangsungan proses sertifikasi. 

"Tentunya kegiatan ini tidak bisa dilakukan sendiri, dukungan dan partisipasi masyarakat yang menentukan kepemilikan tanah itu. Bisa diproses dan akhirnya terbitlah sertifikat hak milik," tutur Yana. 

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepppudin mengatakan, target sudah tercapai sebanyak 217 bidang tanah. 

Sebelumnya sudah diserahkan juga sebanyak 121 bidang tanah dan 55 tanah milik Pemkot Bandung. Sedangkan hari ini diserahkan sebanyak 69 bidang tanah. 

"Manfaatkan sertifikat ini juga pengelolaan tanahnya. Jaga tanah dan dipelihara," imbaunya.

Baca Juga: Restoran 499, Rumah Makan Cina Halal Pertama di Kota Bandung

Sebelumnya, ia bersama Plt Wali Kota Bandung menghadiri sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap secara virtual bersama Menteri ATR/BPN. Ia menyampaikan sertifikat yang diberikan sebagai kemakmuran bagi masyarakat. 

"Sebagaimana yang disampaikan oleh pak menteri, bahwa sertifikat ini diberikan dengan tujuan kemakmuran rakyat dan kepastian dari Pemkot Bandung," tuturnya. 

Salah satu penyelesaian sertifikat yaitu untuk kantor Kelurahan Sekeloa. Saat ini sudah resmi kantor tersebut milik Pemkot Bandung. 

Atas hal itu, Lurah Sekeloa Tirta Gumelar mengucapkan terima kasih kepada kantor pertanahan yang telah memberikan bukti kepemilikan secara hukum. 

"Terima kasih atas dukungan dan bantuannya. Kita akan jaga sertifikat ini, sesuai arahan pimpinan," katanya.

(RV)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Pemilu 2024 Disepakati Digelar 14 Februari

Daftar Terbaru Level PPKM Jawa-Bali Berlaku Hingga 31 Januari

Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron, Begini Aturan Kemenkes

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Kominfo Ingatkan Tidak Bagikan 11 Data Ini ke Medsos

Berita Terkait