Kepala BNNK se-Jabar Gelar Rakor di Taman Tematik Panatayuda Lebakgede, Coblong

Kepala BNNK se-Jabar saat Gelar Rakor di Taman Tematik Panatayuda Coblong, Rabu (5/1/2022) / BNN Kota Bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi antara BNN kota/kabupaten se-Jawa Barat di Taman Tematik P4GN Panatayuda, Rabu (5/1/2022).

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri 12 Kepala BNN kota/kabupaten ini, Plt Kepala BNNP Jawa Barat, Kombes Pol. Bubung Pramiadi, menyampaikan kembali arahan Kepala BNN RI pada Rapim 3 Januari lalu, mengenai beberapa point penting kegiatan di bidang pencegahan diantaranya, dengan terus secara masif melakukan koordinatif dan integratif, sehingga benar-benar bisa menjadi desa atau kelurahan yang mampu menangkal peredaran narkoba.

Selain itu, perlu dilakukaannya evaluasi terhadap desa/kelurahan Bersinar (Bersih narkoba) yang sudah terbentuk dan terus memantau pelaksanaannya.

Terakhir, kata Bubung, para Kepala BNN kota atau kabupaten, diharapkan dapat menggalakan pembentukan kampus bersinar, lapas bersinar dan komunitas-komunitas bersinar.

Baca Juga: Rumah Sakit Canggih Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta Hadir di Kota Bandung

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Terpadu P4GN Kota Bandung, Bambang Sukardi, menuturkan, untuk mewujudkan suatu kota atau kabupaten bersinar, pelaksanaan P4GN harus dilakukan secara mandiri, terintegrasi, terpadu, sinergi dan berkelanjutan, seperti yang telah diamanahkan dalam Inpres No. 2 Tahun 2020, tentan Rencana Aksi Nasional (RAN) mengenai penguatan P4GN.

Pelaksanaan P4GN di Kota Bandung sendiri, kata Bambang, sudah berjalan dengan baik. Ini semuanya berkat adanya sinergitas antara Pemerintahan Kota Bandung dengan BNN Kota Bandung serta BNNP Jawa Barat.

"Melalui semangat kerjasama ini, pada Tahun 2021, sejumlah capaian pun dapat terlaksana, diantaranya, keluarnya Perda No. 5 Tahun 2021 tentang P4GN, pencanangan 32 Kelurahan Bersinar, Inovasi berbasis keagamaan, coffee morning, gerakan khutbah bersinar, dan pembangunan taman tematik P4GN Panatayuda serta telah terbentuknya Tim Terpadu P4GN," ujarnya.

Rapat koordinasi selain dihadiri seluruh Kepala BNNK se-Jawa Barat, juga turut hadir Jajaran Kesbangpol Kota Bandung, Camat Coblong dan Lurah Lebakgede.

(Yanis)

Baca Juga:

AYO Ikuti Festival Pop Singer Piala Wali Kota Bandung, GRATIS! Dibuka Hingga 18 Januari 2022

Bandung Menjawab, Pakar Kebijakan Publik Unpad Usul Nama Jalan Mang Oded

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster

Pemerintah Putuskan Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari Mendatang

Simak Perubahannya! Kota Bandung Rekayasa Lalu Lintas di 3 Simpang Jalan Ini

Mobil atau Motor Terparkir Liar di Kota Bandung, Akan Kena Derek

 

Berita Terkait