Persib Datangkan Striker Bruno Cantanhede Gantikan Wander Luiz, Ini Rekam Jejaknya

Striker Anyar Persib, Bruno Cantanhede (kiri) dan David Da Silva (kanan) / Foto: Warta Maung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/2022, PERSIB mendatangkan Bruno Cunha Cantanhede sebagai pengganti penyerang asal Brasil, Wander Luiz Queiroz Dias yang kontraknya berakhir pada Desember 2021 ini. 

Bruno Cunha lahir di Sao Luis, pada 22 Juli 1993. Ia berposisi sebagai striker bertubuh menjulang setinggi 186 cm dan bobot tubuh 74 kg dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya. 

Bruno Cunha sebelumnya bermain untuk klub asal Vietnam, Ha Noi FC. Bersama klub ibukota itu, ia memainkan delapan penampilan dan mencetak tiga gol serta membawanya menjadi juara Piala Super.

Jauh sebelumnya, Bruno Cunha sudah lebih dulu memperkuat klub elite Brasil, yakni Sao Paolo yang tercatat enam kali mengoleksi trofi juara kompetisi teratas sepakbola Brasil. 

Baca Juga: Kapolri Mutasi 7 Kapolda, Mulai NTT Hingga Riau

*Wander Luiz

Saat memperkuat Sao Paolo, Bruno Cunha masih berusia 18 tahun. Ia berbagi lapangan dengan mega bintang Rivaldo, yang pernah satu kali mengangkat trofi Piala Dunia dan satu kali juara Liga Champions Eropa.

Saat itu, Sao Paulo pun masih diperkuat kiper legendaris Rogerio Ceni dan gelandang pekerja keras Casemiro yang kini membela klub raksasa Spanyol, Real Madrid. 

Setelah berkarier di Brasil, Bruno Cunha terbang ke Israel untuk membela Kiryat Shmona di musim 2015-2016 dimana dirinya sukses mengambil peran penting. Ia tercatat tampil sebanyak 27 laga dan mencetak empat gol. Di klub Israel itu, ia juga sempat mencicipi atmosfer Liga Europa. 

Prestasi terbaik Bruno Cunha adalah membawa Viettel FC menjadi juara Liga Vietnam untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada tahun 2020 lalu. Itu adalah musim kedua Bruno bersama Viettel FC. Total, ia mengoleksi 33 penampilan dan mencetak 23 gol untuk klub berjuluk tim Tornado Merah itu.*** 

Sumber: Persib.co.id

(YI)

Baca Juga:

Ekonom Unpad, Ungkap Keberhasilan Kinerja Legacy Almarhum Mang Oded

Pertama di Arcamanik, Sukamiskin Launching Posyandu Remaja RW 17 Sarimas

KEREN, Kabel Udara di Kota Bandung Kini Mulai Dialihkan ke Bawah Tanah

Kemenkes Umumkan, Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia

Ridwan Kamil Larang Perayaan Tahun Baru di Jabar

Hari Pertama Plt Wali Kota Bandung, Yana Ajak OPD Wujudkan Mimpi Almarhum

Kuasa Ilahi, Satu-Satunya Rumah yang Tak Tersentuh Erupsi Gunung Semeru

Inmendagri NATARU Terbit Berlaku Mulai 24 Desember, Inilah Aturannya

Berita Terkait