Reses DPRD Jabar, Kasan Basari Prioritaskan Program Rutilahu

Kasan Basari saat di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/12/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Kab. Indramayu, Beritainspiratif.com - Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) masih menjadi aspirasi prioritas khususnya di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Sebab, rutilahu menjadi salah satu program yang langsung dapat dirasakan masyarakat.

Demikian dikatakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kota/Kabupaten Cirebon Dan Kab. Indramayu) Kasan Basari, dalam Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022.

Menurutnya program rutilahu merupakan bagian terpenting dalam aspirasi yang disampaikan masyarakat, dibandingkan dengan infrastruktur jalan.

Baca Juga: Tukang Cukur Kota Kembang, Raih Penghargaan Pemuda Berprestasi 2021

Kabupaten Indramayu mengusulkan rutilahu sebanyak 2.056 unit, kemudian mengusulkan kembali untuk perubahan sebanyak 600 unit.

"Ini bukan berarti infrastruktur jalan tidak menjadi prioritas, tetapi rutilahu lebih dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/12/2021).

Dia menambahkan, kegiatan reses ini merupakan amanah masyarakat yang harus diperjuangkan.

"Bahwa aspirasi masyarakat ini sebagai amanah yang harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Di singgung soal protokol kesehatan, Kasan menjelaskan, pandemi Covid 19 belum ada yang mengetahui kapan pastinya dinyatakan berakhir. Karena itu, melalui kegiatan tersebut juga mengimbau warga agar tetap menerapkan dan disiplin dalam protokol kesehatan.

"Ini sebagai penjemputan takdir, kalau ingin ditakdirkan baik maka masyarakat harus mau mengikuti aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

(Adi)

Baca Juga:

WHO: 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Varian COVID-19 Omicron

Forum RW Kota Bandung Akan Menggelar Muskot Maret 2022

Komisi XI Setuju, Juda Agung dan Aida S Budiman Calon Deputi Gubernur BI

Inmendagri Baru Terbit, Berlaku sampai 13 Desember, Inilah Level PPKM di Jawa Bali

Ikuti ! Webinar BPC Perhumas Bandung bertajuk Role of Public Relations in Sustainable Development

Pengurus AMSI Jawa Barat Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Inmendagri Natal dan Tahun Baru Terbit, Begini Aturan PPKM Level 3

Berita Terkait