Reses DPRD Jabar, Arip Rachman : Warga Desa Salebu Ingin Usaha Hortikultura

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XV ( Kota & Kabupaten Tasikmalaya ) H. Arip Rachman saat di GOR Desa Salebu / Foto: Humas DPRD Jabar


Kab. Tasikmalaya, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XV ( Kota & Kabupaten Tasikmalaya ) H. Arip Rachman, mengawali kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 - 2022 di desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat ini, dipusatkan di GOR Desa Salebu dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Ridwan Kamil Bersama Bupati dan Wali Kota se Jabar Tanam 10 Juta Pohon

Arip menyebutkan pada reses kali ini ia banyak mendapatkan aspirasi, salah satunya yaitu masyarakat ingin memulai usaha pembibitan tanaman holtikultura.

"Alhamdulillah pada reses titik pertama ini, banyak masyarakat yang ingin memulai usaha pembibitan tanaman holtikultura." kata Arip usai berdialog dengan warga.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Varian COVID-19 Omicron

Keinginan warga tetsebut, kata Arip akan diteruskan kepada Dinas terkait, untuk memberikan pelatihan dan edukasi tentang tata cara mengelola tanaman Holtikultura kepada masyarakat di Desa Salebu.

"Saya meminta kepada Dinas terkait untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat di Desa ini, tentang tata cara mengelola tanaman Holtikultura."ucapnya

Arip berjanji akan membantu dalam proses pembentukan Badan Hukum dan memberikan solusi dalam bantuan modal usaha, sehingga masyarakat disini bisa berjalan mandiri dan kesejahteraannya meningkat, " lanjut dia.

Arip mengapresiasi semangat dan potensi masyarakat di Desa Salebu, khususnya generasi muda.

"Saya mengapresiasi semangat dan potensi masyarakat di Desa ini khususnya generasi muda, dalam mengembangkan potensi bidang Pertanian di wilayah Priangan Timur, " ucapnya

Ia berharap semua aspirasi yang didapat pada reses kali ini bisa tersalurkan dan terealisasikan.

(Adi)

Baca Juga:

Forum RW Kota Bandung Akan Menggelar Muskot Maret 2022

Komisi XI Setuju, Juda Agung dan Aida S Budiman Calon Deputi Gubernur BI

Inmendagri Baru Terbit, Berlaku sampai 13 Desember, Inilah Level PPKM di Jawa Bali

Ikuti ! Webinar BPC Perhumas Bandung bertajuk Role of Public Relations in Sustainable Development

Pengurus AMSI Jawa Barat Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Inmendagri Natal dan Tahun Baru Terbit, Begini Aturan PPKM Level 3

Berita Terkait