Jabar Raih Tiga Gelar Anugerah Media Humas 2021

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar Setiaji /Humas Pemprov Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih tiga gelar dalam Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Merusaka Nusa Dua, Bali, Kamis (4/11/2021) malam. 

Adapun tiga gelar yang diraih Pemda Provinsi Jabar yakni Juara 2 Kategori Siaran Pers Media Online Kelompok Pemda Provinsi, Juara 2 Kategori Website Kelompok Pemda Provinsi, dan Juara 2 Kategori Komunikasi Publik Kelompok Pemda Provinsi. Selain itu, Pemda Provinsi Jabar masuk nominasi kategori media sosial. 

Baca Juga: Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021, Medsos Setkab Terbaik 1

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar Setiaji menuturkan, prestasi yang diraih menjadi bukti komitmen Pemda Provinsi Jabar dalam menjalankan fungsi kehumasan, terutama menyebarkan informasi secara luas kepada masyarakat. 

"Tentu saja kegiatan-kegiatan kehumasan harus terus ditingkatkan dari tahun ke tahun agar semakin baik lagi," kata Setiaji. 

AMH 2021 menjadi bentuk apresiasi atas hasil kerja humas pemerintah dalam program penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Selain itu, AMH pun menjadi ruang untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. 

Baca Juga: Kevin Wisudawan Terbaik Unpad 2021/2022 Ingin Punya Bisnis Sendiri

AMH 2021 memiliki sejumlah tujuan. Pertama, memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah seluruh Indonesia. Kedua, menciptakan semangat kompetisi positif di lingkungan humas yang berbasis kinerja. Ketiga, memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah. Terakhir, memperkuat peran humas pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program penanganan pandemi COVID-19. 

Selain Pemda Provinsi Jabar, Pemda Kabupaten Garut dan Pemda Kabupaten Bogor meraih Juara 2 dan 3 Kategori Siaran Pers Media Online Kelompok Pemda Kabupaten/Kota.

Setiaji pun mendorong Pemda Kabupaten/Kota di Jabar untuk terus memperkuat kehumasan. "Apresiasi saya untuk Pemda Kabupaten/Kota di Jabar yang berhasil meraih gelar juara dan yang masuk nominasi. Mari kita tingkatkan kualitas layanan kehumasan setiap tahunnya," ucapnya.

(Ida)

Baca Juga:

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait