Kevin Wisudawan Terbaik Unpad 2021/2022 Ingin Punya Bisnis Sendiri

Kevin Wahyu Setiawan, wisudawan terbaik program Sarjana pada Prosesi Wisuda Unpad Lulusan Gelombang I Tahun akademik 2021/2022 yang digelar secara daring, Kamis (4/11/2021). / Foto: dok. Kanal Media Unpad


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kevin Wahyu Setiawan berhasil mewujudkannya impiannya, ia terpilih menjadi Wisudawan Terbaik Program Sarjana pada Prosesi Wisuda Lulusan Gelombang I Tahun akademik 2021/2022 yang digelar secara daring, Kamis (4/11/2021).

Fokus, disiplin, dan tanggung jawab, menjadi kunci bagi Kevin untuk menyelesaikan studinya dari Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad dengan hasil baik. Kevin lulus pada Juli 2021 lalu dengan IPK 3.95.

“Senang banget  dan merasa bangga juga pada diri sendiri ternyata bisa dapat wisudawan terbaik,” ujar Kevin dilaman resmi Unpad.

Kevin sendiri merasa tidak ada yang spesial dengan cara belajarnya. Menurutnya, yang terpenting adalah fokus pada materi yang disampaikan dosen serta disiplin terutama tidak mengulur waktu dalam mengerjakan tugas.

“Cara belajarnya kalau saya sendiri nyantai. Kalau memang perlu di-review sendiri di rumah, diskusi sama teman untuk mengingat apa yang dipelajari, tetap fokus selama di kelas,” ungkap Pria asal Tangerang ini.

Selama kuliah, Kevin juga berupaya membagi waktunya dengan baik antara belajar, mengerjakan tugas, menjalankan kegiatan kemahasiswaan, hingga menongkrong bersama teman-temannya.

“Kalau selama kuliah yang diingat, semangat untuk belajar ini tanggung jawab. Sudah masuk ke Unpad itu tanggung jawab ke orang tua, ke diri sendiri, bahwa harus diselesaikan. Diselesaikannya jangan main-main, harus dengan baik. Jadi tanggung jawab sama apa yang sudah dimulai,” ujar Kevin.

Saat kuliah, Kevin aktif di Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi Fikom Unpad dan aktif ikut kepanitiaaan di berbagai gelaran acara, temasuk terlibat tiga tahun berturut-turut di Padjadjaran Educational Festival (PEF) Unpad.

“Tertarik ikut event untuk menambah kegiatan, menambah pengalaman, menambah pergaulan juga,” ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021, Medsos Setkab Terbaik 1

Kevin juga mengungkapkan bahwa ia sangat menikmati perjalannya kuliah di Fikom Unpad. Menurutnya, masa kuliahnya sangat menyenangkan, dengan lingkungan kampus yang sejuk dan materi pembelajaran yang menyenangkan.

Sejak dulu, Kevin memang sangat menyukai proses kreatif. Hal inilah yang dulu membuat ia tertarik untuk kuliah di Fikom Unpad.

Setelah lulus, Kevin pun ingin langsung mempraktikkan ilmunya di dunia kerja. Saat ini ia sedang magang di bidang digital marketing serta bergabung bersama rekannya dalam menjalankan bisnis fesyen.

“Sudah lama saya juga ingin punya bisnis sendiri,” ujar Kevin.

(IST)

Baca Juga:

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait