Castillion Catat Gol Tercepat PERSIB di Musim Ini

Castillion mencetak gol kedua untuk Pangeran Biru setelah sebelumnya cetak ke gawang Persipura, 30 Oktober 2021 lalu / Foto: Persib Bandung


Beritainspiratif.com - PERSIB menundukkan  Persela Lamongan 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021. Tiga gol yang membuat PERSIB menyapu bersih kemenangan di seri kedua dicetak Geoffrey Castillion pada menit 5, Erwin Ramdani (19) dan Mohammed Rashid (31). Sedangkan gol balasan Persela dibuat Malik Risaldi pada menit 20.

Pada pertandingan ini, pelatih PERSIB Robert Alberts melakukan empat pergantian. Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Erwin Ramdani dan Geoffrey Castillion turun sebagai starter menggantikan Muhammad Natshir, Zalnando, Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra. 

Baca Juga: Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Babak pertama berjalan, bola berada di bawah penguasaan Persela. Pemain Persela, Risqki Putra langsung memberikan ancaman. Tapi usahanya sama sekali tak membahayakan gawang PERSIB yang dikawal Teja Paku Alam. 

Di bawah gerimis, PERSIB mendapat tekanan di lima menit awal. Namun, Teja lagi-lagi tampil sigap dalam mengamankan gawangnya. Justru Pangeran Biru yang unggul lebih dulu lewat tendangan keras Castillion memanfaatkan umpan terobosan Rashid saat laga memasuk menit 5.

Gol Castillion tersebut tercatat sebagai gol tercepat PERSIB musim ini. Ini merupakan gol kedua Castillion untuk Pangeran Biru setelah ke gawang Persipura, 30 Oktober 2021 lalu. 

Erwin Ramdani mencetak gol kedua PERSIB di laga ini pada menit 19 setelah menyambar umpan Marc Klok dari situasi tendangan bebas. Sepakan kaki kanan Erwin di dalam kotak penalti Persela, tak tertahankan. 

Hanya berselang semenit, Persela memperkecil ketinggalan lewat gol dari Malik Risaldi.  Tapi, PERSIB kembali menambah keunggulannya di menit 31. Rashid yang tadi melayani Castillion, kini mengeksekusi sendiri bola liar di dalam kotak penalti Persela dengan sepakan keras menghujam gawang Dwi Kuswanto. Gol kelima Rashid ini membawa PERSIB unggul 3-1.  

Di menit-menit akhir, Persela mendapat peluang melalui Andri Muliadi di dalam kotak penalti. Tapi Teja Paku Alam keluar dari sarangnya dengan cepat dan mengamankan bola. Sambil membalikkan badan, Ahmad Bustomi melepaskan tembakan tapi melenceng. Babak pertama, PERSIB unggul 3-1. 

Di babak kedua, PERSIB melakukan pergantian pemain. Febri Hariyadi masuk menggantikan Erwin Ramdani. Pangeran Biru kembali berada di bawah tekanan di menit-menit awal babak kedua. Tapi duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo mampu mengamankan daerah pertahanan. 

Di menit 55, ketangguhan Teja kembali diuji lewat serangan bergelombang Persela. Dua kesempatan Laskar Joko Tingkir masih bisa diantisipasi dengan baik kiper asal Painan, Sumatera Barat tersebut. 

Di menit 71, PERSIB kembali melakukan pergantian. Frets Butuan dan Zalnando masuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Ardi Idrus. Lima menit berselang, Zalnando langsung mengirimkan umpan kepada Ezra Walian. Tapi sayang tandukannya mengarah ke kiper Dwi Kuswanto.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, Wander Luiz mampu menyundul bola hasil umpan silang Ezra di sisi kanan. Sayang, sundulan Wander Luiz bisa dibendung oleh Dwi Kuswanto. Menit 88, Dedi Kusnandar juga dimasukkan untuk menggantikan Rashid dan Mario Jardel menggantikan Henhen Herdiana. 

PERSIB berusaha menambah keunggulan di menit-menit akhir pertandingan. Mario Jardel yang baru masuk, mengirimkan umpan silang dari sisi kanan tapi arahnya belum maksimal. Hingga pertandingan berakhir, Pangeran Biru masih unggul 3-1 yang menyapu bersih Serie Kedua dengan kemenangan. 

Baca Juga: KONFERENSI COP26: Ridwan Kamil Paparkan 12 Strategi Pemulihan Citarum Harum

PERSIB Starting XI: Teja Paku Alam (PG), Ardi Idrus (71'), Henhen Herdiana (89'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Mohammed Rashid (88'), Marc Klok, Erwin Ramdani (46'), Ezra Walian, Geoffrey Castillion (71'), Wander Luiz. 

Cadangan: M. Natshir, Indra Mustafa, Mario Jardel (89'), Abdul Aziz Lufti, Dedi Kusnandar (88'), Febri Hariyadi (46'), M. Syafril Lestaluhu, Zalnando (71'), Frets L. Butuan (71'). *** Sumber: Persib.co.id.

(IST)

Baca Juga:

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Berita Terkait