Buka Jambore Kebangsaan, Wakil Wali Kota: Bandung Rumah Bersama

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka Jambore Kebangsaan yang digelar Kesbangpol Kota Bandung di Hotel Putri Gunung, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/10/2021) / Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Bandung sebagai kota heterogen dihuni oleh berbagai suku, bangsa, agama, dan ras. Kendati demikian, Kota Bandung tetap kondusif.

"Mayoritas menghormati minoritas, begitupun sebaliknya. Intinya seluruh elemen masyarakat harus menjadikan kota Bandung sebagai rumah bersama," ungkap Wakil Wali Kota Bandung pada acara Jambore Kebangsaan di Hotel Putri Gunung, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/10/2021).

Dengan berbagai perbedaan yang ada, wakil wali kota menyampaikan, hal itu tetap mendapat tempat yang layak untuk tumbuh dan berkembang. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Jambore Kebangsaan, terutama untuk memelihara serta mempererat hubungan kebersamaan antar kelompok yang berbeda," tuturnya.

Di kesempatan itu, wakil wali kota pun terus menggelorakan kepada peserta dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan berbagai kegiatan. Di antaranya vaksinasi dan menyosialisasi protokol kesehatan.

"Sudah seharusnya semakin memperkokoh semangat kebersamaan di antar seluruh komponen masyarakat," katanya.

Baca Juga: Diskominfo Kota Bandung Berpesan, Pengurus FK KIM Baru Bersinergi

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan, jambore berlangsung selama 2 hari, pada 28-29 Oktober 2021. Kegiatannya yaitu materi tentang penguatan kebangsaan.

"Kita kuatkan persaudaraan dengan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Kegiatan ini pun, lanjut Bambang, sebagai pembinaan bagi masyarakat di tingkat kewilayahan juga organsiasi masyarakat. 

"Ini merupakan kegiatan rutin Kesbangpol. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan pembinaan warga. Diikuti perwakilan beberapa kecamatan juga unsur ormas kepemudaan," jelasnya.

(RV)

Baca Juga:

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Tips Cegah Pencurian Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Osteoporosis

Wacana Pemindahan Ibukota Negara Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Berita Terkait