Hari Sumpah Pemuda 2021, Kemenpora Gelar Napak Tilas Kebangsaan

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda mengadakan kegiatan Napak Tilas Kebangsaan 2021 pada (24/10) di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta / (Foto:dok/deputi1)


Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam rangka menyambut  peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda mengadakan kegiatan Napak Tilas Kebangsaan 2021 pada (24/10/2021) yang diikuti oleh 93 orang peserta pilihan yaitu, 10 orang aktivis pemuda wakil dari organisasi kepemudaan tingkat nasional, 34 orang aktivis pemuda wakil dari 34 provinsi dan 49 orang aktivis BEM dari seluruh Indonesia di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta.

Acara dibuka oleh Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar. Pada sambutanya dia mengatakan, semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari pemuda Indonesia. Pembangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter dan semangat nasionalisme.

“Semoga melalui kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat terformulasinya ide dan gagasan pemuda Indonesia tentang komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dalam merajut masa depan Indonesia yang adil dan makmur serta  menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam gerakan kebangkitan untuk melawan pandemi covid-19 yang berakibat pada keterpurukan sistem sosial dan ekonomi bangsa," kata Syamsul Qomar.

Baca Juga: Ajang Promosi PKL, Kota Bandung Gelar Parade Batagor, Seblak, dan Kuliner

Semenrara Plt. Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Sumadi mengatakan maksud dari kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Pemuda Kreatif ini adalah untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda beresiko.

“Dengan harapan melalui kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat mendorong pemuda-pemuda kreatif untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi covid-19, dan tidak melupakan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa ini," kata Sumadi.

(Yanis)

Baca Juga:

Tips Cegah Pencurian Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Osteoporosis

Wacana Pemindahan Ibukota Negara Sudah Ada Sejak Zaman Kolonial

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta