DPRD Jabar Usul Anggaran Rutilahu Dinaikan Jadi 25 Juta per Unit

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan


Kab. Subang, Beritainspiratif.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan mengapresiasi program Rutilahu di wilayah Kabupaten Subang, khususnya di Desa Cibeusi yang pembangunanya tersebar di beberapa wilayah.

"Kami mengapresiasi program RUTILAHU diwilayah Kabupaten Subang, khususnya Desa Cibeusi dalam pembangunannya tidak dalam satu wilayah RT saja tetapi posisinya tersebar disekitar Desa Cibeusi," ucapnya di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, pekan lalu.

Baca Juga: Kementerian LH - DPR Kunjungi Situ Cisanti Kab. Bandung

Ichsan menyebut 35 KK yang sudah menerima program Rutilahu. Ia juga mendorong kepada pihak terkait untuk meningkatkan anggarannya.

"Kami mendorong kepada pihak terkait untuk meningkatkan pagu anggaran Rutilahu, yang awalnya 17,5 juta per unit menjadi 25 jt per unit, mengingat target Pemerintah Provinsi Jawa Barat di tahun 2022 pembangunan Rutilahu sebanyak 22.000 unit," ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Jabar Apresiasi Kinerja PT. Migas Hulu Jabar

Menurutnya, pembangunan Rutilahu ini sempat tertunda selama 10 tahun, dikarenakan kurang terjalinnya komunikasi antara LPM Desa dengan Korfas Perkim di masing - masing UPTD.

"Perlu adanya komunikasi antara LPM Desa dengan Koordinator Fasilitator Perkim di masing - masing UPTD, sehingga nantinya ada suatu rumusan yang didasar dengan asas kesamarataan bagi penerima bantuan," tutup Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat.

(Adi)

Baca Juga:

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

Kunjungi Buruan SAE Asshidiq, Menteri BUMN Dukung Program Pemkot Bandung

Nama-Nama Pahlawan Covid-19 Mulai Dipahat di Monumen Gasibu

MANTAP ! Dosen Unpad Kembangkan Tomat Tanpa Biji dan Tahan Simpan

10 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia yang Telah Diterbitkan EUA dari BPOM

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait