Penambang Ilegal Masih Marak, DPRD Jabar Dorong ESDM Terus Monitoring

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan, melakukan Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2021 ke Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor, Kamis (07/10/2021)


Kota Bogor, Beritainspiratif.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2021 ke Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor, Kamis (07/10/2021).

Salah seorang Anggota Komisi IV Mochamad Ichsan mengapresiasi capaian kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor, meskipun anggaran terkena refocusing.

"Kami mengapresiasi kinerja Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor ini, mungkin saja dengan anggaran yang kecil itu semua bisa tercapai," ucapnya.

Namun demikian, kata Ichsan penambangan ilegal, masih tetap marak dan belum bisa terkontrol.

Baca Juga: Tips Pemakaian Masker untuk Anak-Anak

Lebih lanjut, Ichsan mengatakan bahwa kewenangan penambangan sekarang sudah beralih ke Kementerian PUPR, tetapi ia berharap ESDM tetap memiliki peran disitu karena Bogor masih merupakan wilayah Jawa Barat.

"Kami mendorong ESDM tetap proaktif dalam memonitoring dan mempunyai peran disitu, walaupun nanti eksekusinya oleh pusat," katanya.

"Bagaimanapun masyarakat akan mengadu ke kantor ini baik itu dalam segi perizinan, maupun kewenangan. Dan satu hal lagi bahwa ESDM tidak sendiri dalam menangani masalah (penambangan liar), tapi bekerjasama dengan aparat apalagi jika kondisinya perlu pendampingan hukum.

(Adi)

Baca Juga:

Inilah Wajah Baru Bantaran Sungai Cipamokolan Cisaranten Endah

Tanpa Nama, 68 Makam Pahlawan di Takokak Cianjur Selatan Harus Dijaga

Inilah Daftar PPKM Level 1 - 3 di Jawa dan Bali, Berlaku 5 - 18 Oktober

NIK di KTP Akan di Integrasikan Jadi NPWP

Pertama Kalinya, Wisuda Luring ITS Gunakan Konsep Drive Thru

Provinsi Bali Raih Predikat Pelaksana PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kab/Kota

Berita Terkait