Ditpolairud Polda Bali, Kini Miliki Kapal Pemburu Cepat KP XI-2017

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, SH., MSi., saat resmikan Kapal Pemburu Cepat KP XI-2017 milik Ditpolairud Polda Bali di Dermaga Kapal Subditpatroliairud, Selasa (28/9/2021)./ Foto: Divisi Humas Polri


Bali, Beritainspiratif.com - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, SH., MSi., resmikan Kapal Pemburu Cepat KP XI-2017 milik Ditpolairud Polda Bali di Dermaga Kapal Subditpatroliairud, Selasa (28/9/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda didampingi oleh Waka Polda Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, MSi., Irwasda, Karorena, Karoops, Karo SDM, Karolog, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kabidhumas, Kabidpropam, serta Dansatbrimob Polda Bali.

Acara diawali dengan sambutan Dirpolairud Polda Bali yang pada intinya menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Bali telah bersedia hadir pada hari ini untuk meresmikan Kapal Pemburu Cepat XI-2017 milik Ditpolarud, serta terimakasih kepada Waka Polda Bali serta para PJU yang telah turut hadir menyaksikan acara peresmian Kapal Pemburu Cepat XI-2017.

Baca Juga: Cek Sertifikat Tanah Kini Bisa Via Online, Begini Caranya

Dilanjutkan dengan Sambutan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu MSi., yang menyampaikan selamat kepada Ditpolairud Polda Bali karena dipercaya mendapat bantuan Kapal Pemburu Cepat XI-2017 dari Baharkam Mabes Polri.

Kita ketahui bersama personil Ditpolairud memiliki tugas kepolisian Perairan meliputi, Patroli serta penegakan hukum perairan serta SAR di peraiaran dan tidak hanya itu personil Ditpolairud juga menyelenggarakan pembinaan terhadap masyarakat pesisir pantai sehingga mereka bisa merasakan hadirnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan adanya bantuan Kapal Pemburu Cepat XI-2017 dari Baharkam Mabes Polri, Ditpolairud Polda Bali menambah kekuatan dan memiliki 11 Kapal Patroli dan saya harapkan dapat difungsikan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menjaga perairan wilkum Polda Bali yang memiliki luas wilayah laut kurang lebih 420 KM2., serta memiliki 7 pulau yang rentan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan laut lainnya seperti kecelakaan laut, illegal fishing, destructive fishing serta ancaman penyelundupan narkoba dan lainnya.

Baca Juga: 5 Kabupaten di Jabar Ini, Jadi Prioritas Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

"Saya harapkan dengan diresmikan dan dihadirkan Kapal Pemburu Cepat XI-2017 yang bermesin dan berperalatan canggih milik Ditpolairud Polda Bali ini, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diperairan wilayah hukum Polda Bali," ucap Kapolda Bali.

Selanjutnya Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, SH., MSi., menggunting pita dan memecahkan kendi sebagai tanda peresmian Kapal Pemburu Cepat XI-2017.

Dilanjutkan Kapolda Bali ujicoba Patroli Kapal Pemburu Cepat XI-2017 didampingi Waka Polda Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, MSi., dan para PJU.

(Yanis)

Baca Juga:

Wakil Presiden RI Puji Program Buruan SAE Kota Bandung

Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi Wantannas di Masjid Al-Jabbar Bandung

Oded Tersenyum Adanya Anggapan Yana dan Ema Cari Panggung Politik

Bertemu Orang yang Ragu Vaksin Covid-19, Lakukan 6 Langkah Ini

Pemkot Bandung: Karyawan Wisata, Hotel, Cafe dan Restoran Wajib Tervaksin

Inilah Arti 4 Warna di Aplikasi Peduli Lindungi Saat Masuk Area Publik

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta