Kompetisi Liga 2 Indonesia Resmi Dibuka, Laga Perdana Persis Solo vs PSG Pati 2 - 0

Persis Solo merayakan kemenangan 2 - 0 pada laga perdana melawan PSG Pati / Foto: ANTARA


Solo, Beritainspiratif.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021). Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada masyarakat saat pertandingan perdana yang mempertemukan Persis Solo kontra PSG Pati. 

“Pertama-tama saya sampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo. Bapak Presiden menyampaikan salam hangat kepada peserta tim Liga 2, Liga 1, dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Menpora Amali dalam sambutannya, Minggu (26/9/2021). 

Menpora Amali menyampaikan, pemerintah mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang telah menggulirkan kompetisi sepak bola nasional ditengah pandemi Covid-19. Kompetisi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  

“Pemerintah sangat mengapresiasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir kembali. Ditengah pandemi ini, kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” terang Menpora Amali. 

Baca Juga: Uji Coba, Kementerian PUPR Buka Jembatan Sei Alalak Banjarmasin

Sebelum pertandingan pembuka ini, Menpora Amali memantau penerapan protokol kesehatan. Menpora Amali mengecek suhu tubuhnya. Kemudian menggunakan pembersih tangan yang telah disediakan panitia penyelenggara. 

Kemudian, Menpora Amali mengeluarkan telepon genggamnya dari saku, seterusnya melakukan scan barcode Peduli Lindungi dipintu masuk. Lalu, Menpora Amali bersama seluruh jajaran dan tamu lainnya terlihat memakai gelang sebagai tanda sudah melakukan tes antigen. Seluruh yang beraktivitas didalam stadion dinyatakan negatif Covid-19. 

Pada laga perdana tersebut, Persis Solo sukses meraih kemenangan atas PSG Pati pada musim 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/09/2021) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persis. Gol PERSIS tercipta di menit 18 lewat Beto Goncalves yang memanfaatkan ruang terbuka di depan gawang PSG Pati, dan hanya selisih dua menit kemudian, giliran sang kapten, Eky Taufik yang menambah skor untuk PERSIS. 

(RV)

Baca Juga:

Desainer Dinni Adrian Bikin Batik Ciri Khas Kota Bandung, Kado HJKB 211

Pemkot Bandung Luncurkan Program BETAH, Minyak Jelantah Bisa Jadi Uang

Gubernur Jabar Usulkan Prof. Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan Nasional

Gubernur Jabar Puji Kota Bandung dalam Penanganan Covid-19

Vaksinasi di Kota Bandung Sudah Capai 81 Persen

Berita Terkait