Korps Brimob Polri Vaksinasi 38.000 Pelajar di Depok

Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko saat berdialog dengan peserta vaksinasi SMK Setia Negara, Depok, Sabtu (28/08/2021) / Foto: Divisi Humas Polri.


Depok, Beritainspiratif.com - Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi untuk kalangan pelajar di Kota Depok, Jawa Barat. Total ada 38.000 pelajar yang rencananya akan divaksinasi COVID-19.

Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan lantaran menyambut program ‘Vaksinasi Goes To School‘ dari pemerintah. Sebab, pemerintah tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka pada pertengahan September 2021 nanti.

“Kegiatan ini merupakan suatu program dari institusi Polri guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah yang bertajuk Gerai Vaksinasi Goes To School yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok,” ujar Anang di SMK Setia Negara, Depok, Sabtu (28/08/2021).

Anang menjelaskan, sasaran vaksinasi kali ini menyasar para pelajar SMK dan pelajar disabilitas. Secara keseluruhan, pihaknya menargetkan 38.000 dosis vaksin.

“Target vaksinasi hari ini di SMK Setia Negara Depok sejumlah 5.835 dosis. Terdiri dari 5.800 siswa SMK dan 300 siswa disabilitas,” ucapnya.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi massal ini dapat mencapai target total seluruh siswa SMK dan siswa disabilitas di wilayah Kota Depok sejumlah 38.000 siswa,” kata Anang melanjutkan.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Apresiasi Revisi Renaksi DAS Citarum

Dalam kegiatan tersebut, Anang juga meninjau kegiatan vaksinasi mulai dari tahap registrasi sampai dengan penyuntikan. Pantauan di lapangan, Anang juga terlihat bercengkrama dengan beberapa pelajar dan anak-anak berkebutuhan khusus serta para orangtuanya dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Di kesempatan sama, salah satu Koordinator Sekolah Luar Biasa (SLB) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kota Depok, Cornelia Dewi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurut Dewi, vaksinasi ini sangat memudahkan siswanya yang memiliki kebutuhan khusus untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih saya ucapkan, sudah difasilitasi dari rumah sakit Bhayangkara Brimob dalam acara Gebyar Vaksinasi ABK,” tutur Dewi.

Salah satu pelajar, Shafa Nazhira mengaku bersyukur dengan adanya vaksinasi ini. Shafa berharap, dengan adanya vaksinasi untuk pelajar, pembelajaran tatap muka kembali dilakukan.

“Saya juga ucapkan terima kasih untuk Brimob karena telah memudahkan saya divaksin. Jadi saya mudah untuk ke mana-mana dan semoga cepat sekolah tatap muka juga,” jelas Shafa.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut kegiatan ini dilakukan secara serentak di Jawa Barat.

Jokowi mengatakan, ada 2.326 titik vaksinasi terhadap para pelajar yang tersebar di Jawa Barat. Dia berharap, vaksinasi tersebut berjalan lancar sehingga dapat menunjang kegiatan belajar tatap muka.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait