BRI Liga 1 / 2021 Bergulir, Bali United Vs Persik Kediri berakhir 1-0

Laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 diawali pertandingan Bali United melawan Persik Kediri, Jum'at (27/8/2021) malam. / Foto: dok.PSSI


Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi membuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (27/8) malam. Laga pembuka diawali Bali United melawan Persik Kediri.

Sebelumnya kompetisi Liga 1 sempat vakum hingga 18 bulan akibat pandemi covid-19.  Kerinduan pecinta sepak bola nasional untuk melihat kompetisi Liga 1 pun terbayarkan pada malam ini.

“Kami bersyukur kompetisi sepak bola Indonesia dapat bergulir lagi. Hari ini semua menyaksikan kick-off BRI Liga 1 2021-2022 di mana sudah hampir 523 hari kita tidak mengadakan kompetisi yang seharusnya digulirkan di Tanah Air seperti biasa. Kita tahu COVID-19 yang extra ordinary mengharuskan untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada,” kata Iriawan.

“Sekali lagi PSSI mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi. PSSI berkomitmen menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Baca Juga: BRI Liga 1 / 2021 Bergulir, Bali United Vs Persik Kediri berakhir 1-0

Prosesi pembukaan berlangsung sederhana dengan penyerahan bola. Menteri BUMN Erick Tohir, memberikan bola kepada Mochamad Iriawan. Lalu kemudian terakhir sang Ketua Umum PSSI menyerahkan bola kepada wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahya.

Laga Bali United versus Persik Kediri berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Serdadu Tridatu dicetak oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-83’.  Selanjutnya pada laga BRI Liga 1 2021-2022 akan berlanjut hari Sabtu (28/8) yang menyajikan laga Persipura melawan Persita.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait