DPRD Jabar Minta Perusahaan Lakukan Vaksinasi Kepada Para Tenaga Kerja



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, mendorong para pelaku usaha di sektor industri melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para pekerjanya.

Hal itu sebagai dukungan terhadap pemerintah, dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya kepada para tenaga kerja untuk memgantisipasi munculnya kluster di sektor industri.

"Kita tidak mau atau jangan sampai terjadi kluster baru, penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian serius semua pihak, " ucap Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Sidang Tipiring On The Street Beri Efek Jera Pelanggar PPKM Darurat di Kota Bandung

Yumingsih juga menekankan agar perusahan mentaati dan mematuhi peraturan-peraturan sebagaimana tertuang pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Pemerintah Pusat.

"Seperti memberlakukan sistem Work From Home (WFH) 100% bagi sektor non esensial dan 50% bagi Work From Office (WFO) bagi sektor esensial dan 100% untuk sektor kritikal WFO, " tuturnya.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII tersebut menambahkan, lonjakan kasus positif covid-19 terjadi merata baik di wilayah Cirebon maupun Indramayu, bahkan di Indramayu beberapa Puskesmas terpaksa lockdown karena ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Ia mengingatkan peningkatan kasus positif khususnya di wilayah Cirebon dan Indramayu, harus menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat.

"Saya berharap semua pihak saling bergandengan tangan bahu membahu dan tidak saling menyalahkan," katanya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait