DPRD Jabar : Larangan Mudik untuk Keselamatan Masyarakat



Bandung, Beritainspiratif.com - Larangan mudik jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Karena itu, petugas penyekatan dan penanganan Covid-19 di lapangan, diharapkan terus menciptakan strategi dan terobosan guna mewujudkan pengaturan lalu lintas yang tegas dan disiplin.

"Kami dari DPRD melalui Komisi I memastikan bahwa skenario pengaturan lalu lintas terkait dengan penyekatan larangan mudik, berjalan dengan baik dan juga memenuhi protokol kesehatan," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat,

Minggu (9/5/2021).

Baca Juga: Hasil Survei IPRC: Ridwan Kamil Berpeluang Jabat Dua Periode

Ia juga mengingatkan kesehatan petugas harus menjadi perhatian, agar tugas yang sangat berat di lapangan dapat terlaksana dengan baik.

"Seluruh petugas harus berusaha menjaga sikap humanis saat menghadapi masyarakat yang nekad mudik. Misalnya dengan sikap ramah dan tersenyum serta senantiasa menebar kebaikan saat melaksanakan operasi, " ujarnya.

Ru'yat mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Jawa Barat, dapat mematuhi kebijakan pemerintah mengenai anjuran pelarangan mudik.

Pasalnya dalam kondisi pandemi, hal ini harus diwaspadai untuk mencegah penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan melalui sinergitas antara masyarakat dan semua pihak bersama aparat kepolisian, bisa menekan laju penyebaran Covid-19," katanya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait