Disdik Kota Bandung dan IHF Teken MoU, Untuk Kuatkan PAUD

Disdik Kota Bandung usai manandatangani MoU Yayasan Warisan Nilai Luhur Indonesia, Rabu (7/4/2021) / Foto: Humas Kota bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung manandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) atau Yayasan Warisan Nilai Luhur Indonesia, Rabu (7/4/2021). Kerja sama untuk pelatihan pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hiber ini diharapkan dapat menguatkan karakter PAUD.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU, Bunda PAUD Kota Bandung, Siti Muntamah serta Direktur Eksekutif IHF, Rahma Dewi dan Kepala Bidang PP PAUD Dikmas Disdik Kota Bandung, H. Abdul Gaos.

Pada kesempatan itu, Siti mengapresiasi atas kerja sama antara Disdik Kota Bandung dengan IHF. 

"Saya sangat bersyukur menjadi saksi momentum sejarah dalam penyelamatan pendidikan anak usia dini di Kota Bandung. Kerja sama ini harus terus berkembang menguatkan pendidikan anak usia dini secara holistik integratif," katanya.

Menurut Siti, dengan kolaborasi yang lebih kuat dan masif ini mampu mengintervensi pendidikan anak usia dini berbasis keluarga.

"Yaitu bagaimana keluarga menyiapkan PAUD secara holistik integratif dan berdimensi sosial budaya dan ekonomi," jelasnya.

Baca Juga: 10 Camat dan 10 Lurah Berkinerja Baik di Kota Bandung Raih Penghargaan

Sedangkan Direktur Eksekutif IHF, Rahma Dewi juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bunda Paud dan Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk bekerja sama dengan pihaknya.

"Kami harapkan dengan kerja sama ini anak -anak usia dini di Kota Bandung lebih baik lagi kualitas karakternya. Kualitas belajar serta intelektual anak dengan optimalisasi edukasi kepada para guru agar bisa ditularkan ke peserta didiknya," katanya.

Sedangkan Kepala Bidang PP PAUD Disdik Kota Bandung, Abdul Gaos mengatakan, kerja sama Pemkot Bandung dengan IHF ini menjadi energi positif baru bagi para guru di lapangan.

"Khususnya dalam menguatkan dan meningkatkan kualitas pendidikan usia dini di Kota Bandung dengan pendidikan karakter," ungkapnya.

RV/-

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan