10 Camat dan 10 Lurah Berkinerja Baik di Kota Bandung Raih Penghargaan

10 Camat dan 10 Lurah Berkinerja Baik Tahun 2020 Usai Menerima Penghargaan dan Piala dari Walikota Bandung/ Foto: Humas Kota Bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Walikota Bandung, Oded M. Danial memberikan penghargaan kepada 10 Camat dan 10 Lurah berkinerja Baik Tahun 2020 pada acara yang berlangsung offline dan online di hotel Savoy Homann pada Kamis, (8/4/2021).

10 Camat dan 10 Lurah berkinerja baik 2020 di Kota Bandung tersebut juga di unggah di akun media sosial facebook @mang oded dan instagram @mangoded_md pada Kamis, (8/4/2021)

“Selamat dan berkah bagi para Camat dan Lurah Kota Bandung, sudah terpilih 10 Kecamatan dan 10 Kelurahan terbaik di Kota Bandung,” tulis Mang Oded di Akun Media Sosial pribadi.

Mang Oded rasakan seluruh Kecamatan dan Kelurahan sudah berkinerja dengan baik, tapi tetap kita pilih yang terbaik.

“Indikasi program program pemerintah akan mengalir dan terlaksana, berjalan dengan baik dan lancar adalah ketika Kepala Daerah, Camat dan Lurah sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa terjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi langsung, dan Alhamdulillah tradisi seperti ini terus kita bangun,” jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Hadirkan Website Pencari Kerja 'Jabarjawara.id'

Selanjutnya Mang Oded juga menuliskan informasi peringkat sesuai urutan, 10 Kecamatan dan 10 Kelurahan terbaik penerima penghargaan dan piala tahun 2020.

Urutan 10 Camat Terbaik hasil Penilaian Kinerja Tahun 2020 :

1. Bandung Wetan

2. Cicendo

3. Babakan Ciparay

4. Sukajadi

5. Cinambo

6. Bojongloa Kidul

7. Buah Batu

8. Batununggal

9. Antapani

10. Sumur Bandung

Urutan 10 Lurah Terbaik hasil Penilaian Kinerja Tahun 2020 :

1. Sukawarna

2. Gumuruh

3. Sukamiskin

4. Cigadung

5. Derwati

6. Cibangkong

7. Husein Sastranegara

8. Babakan Ciparay

9. Lebak Siliwangi

10. Turangga

Dibagian akhir Mang Oded juga menulis terima kasihnya, atas dedikasi dan semangatnya dalam melayani masyarakat.

“Hatur nuhun atas dedikasi, kerjasama dan capaian kinerjanya, Mang Oded harapkan semuanya semakin semangat dalam melayani masyarakat,” ujarnya

Usai menyerahkan penghargaan, wali kota mengungkapkan, penilaian ini untuk memotivasi kinerja para camat dan lurah sebagai garda terdepan yang berhubungan secara langsung dengan masyarakat. Utamanya dalam melakukan percepatan pencapaian target prioritas Kota Bandung di kewilayahan.

“Penilaian terhadap kinerja ini sebenarnya untuk memicu dan memacu kinerja para lurah dan camat sebagai aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegas Walikota seperti diungkap Humas Kota Bandung.

Wali kota menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penilaian kinerja camat dan lurah terkait juga dengan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Seperti kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan dan kesiagaan menghadapi pandemi,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan dari aparat di kewilayahan akan sangat berpengaruh pada keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengentaskan pandemi Covid-19.

Untuk itu, wali kota pun meminta kepada camat dan lurah terus berinovasi dan berkolaborasi menghadirkan kinerja agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Bandung tetap berjalan.

“Semakin para camat dan lurah untuk berinovasi dan berkolaborasi akan menghadirkan kinerja sehingga roda pemerintahan tetap berjalan dan pembangunan terus melaju di tengah pandemi,” tuturnya.

“Kepala daerah tidak akan ada-apa apanya tanpa dukungan dari aparat di kewilayahan. Kesempurnaan sebuah kinerja bisa terlaksana dengan baik apabila seluruh instrumen berjalan dengan baik dan seirama,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep S. Ghufron mengatakan, camat adalah mitra penting dalam menyukseskan janji politik kepala daerah.

“Terutama yang terkait dengan program prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di kewilayahan, seperti Kang Pisman dan Stunting,” ujarnya.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan