Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Sumsel Ikuti Pelatihan Pencegahan Karhutla

Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Da’i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel saat membuka Pelatihan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cegah Karhutla / Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Da’i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel, Mapolda Sumsel Palembang.

Dalam keterangan tertulis Pendam II/Swj, Kamis (18/3/2021), pelatihan peningkatan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kodam Il/Swj dan Polda Sumsel sebagai Da’i Kamtibmas dalam pencegahan Karhutla bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan karhutla di Provinsi Sumsel.

Baca Juga: Korlantas Polri Segera Meluncurkan E-TLE Nasional

Dalam pembukaan pelatihan ini, Pangdam II/Swj berharap agar para peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah siap untuk diterjunkan di tengah-tengah masyarakat sebagai Da’i Kamtibmas dalam pencegahan karhutla, dengan harapan karhutla di wilayah Sumsel dapat dicegah.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan Provinsi Sumsel yang rawan kebakaran hutan dan lahan dapat diturunkan hujan pada musim kemarau,” kata Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudy Setiawan, Kasrem 044/Gapo, Kepala BPBD Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, PHDI, Sumsel, MUI Sumsel, Kakanwil Kemenag Sumsel, sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj dan Polda Sumsel serta 32 peserta Pelatihan yang terdiri dari para Babinsa jajaran Kodam II/Sjw dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumsel. (Dispenad)

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait