Hasim Adnan Anggota DPRD Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan V (Kabupaten dan Kota Sukabumi) Hasim Adnan saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sudajayagirang kecamatan Sukabumi, Senin (15/03/2021)


Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan V (Kabupaten dan Kota Sukabumi) Hasim Adnan, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sudajayagirang kecamatan Sukabumi, Senin (15/03/2021).

Sosialisasi dengan jumlah peserta dibatasi hanya 30 orang dan menerapkan protokol kesehatan itu, menghadirkan dua orang narasumber yakni Hasim Adnan (Anggota DPRD Prov Jabar) dan Dr.KH.Abu Bakar Sidik,M.Ag.

Dalam kesempatan itu Hasim Adnan menegaskan, Pancasila sebagai dasar negara telah final dan tidak bisa di rubah lagi.

"Dalam masa pandemi ini seluruh komponen bangsa sedang di uji. Karena itu semua elemen bangsa harus memiliki komitmen yang sama, untuk menjaga keutuhan negara dan bangsa, melalui semangat gotong royong agar bisa melalui bencana pandemi ini, " ujarnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Roadshow ke BKPRMI Sumedang

Hal senada disampaikan Abu Bakar Sidik. Menurutnya, meskipun dasar negara adalah Pancasila dan UU dasar 45, tetapi yang lebih penting memastikan isinya sesuai dengan ajaran dan perintah dalam agama islam, agama mayoritas di negara ini.

"Dasar negara kita merupakan intisari dari ajaran Islam, yang sudah dirumuskan oleh para ulama dan pendiri bangsa, " pungkasnya.

(Adi)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait