Pasca Banjir Bekasi, Kini Jalur Kereta Api Jakarta-Bandung Normal Kembali



Bandung, Beritainspiratif.com - Setelah sebelumnya batu kricak dibawah rel tergerus oleh banjir, jalur hilir kereta api antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi hari ini (Selasa, 23/2) sudah dapat dilewati oleh semua kereta api.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka perjalanan kereta api dari Daop 2 Bandung ke Jakarta dan sebaliknya sudah dapat dioperasikan kembali mulai siang hari ini" ujar Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir di Jabar Terus Berjalan

KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29, namun atas pertimbangan keselamatan, kecepatan KA yang melintasi jalur tersebut sementara waktu masih dibatasi maksimal 10 km/jam dan secara bertahap akan ditingkatkan.

Kuswardoyo menambahkan, petugas selama 24 jam terus melakukan upaya untuk normalisasi jalur, diantaranya menguatkan pondasi, menambah batu balas/ kricak dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi.

Seluruh jajaran KAI hingga level Direksi pun turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya.

“Kami atas nama manajemen KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir tersebut. KAI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di antaranya Kementerian Perhubungan, Pemerintah daerah setempat yang telah memberikan dukungan dan membantu jalannya proses perbaikan jalur KA ini," tutup Kuswardoyo.

(Adi)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait