Vaksin COVID-19 Untuk Anak Usia 6-17 Tahun Mulai di Uji Coba



Beritainspiratif.com – Saat ini vaksin covid-19 yang ada sebagian besar diperuntukan bagi mereka yang ber-usia 18 tahun ke atas. Karena belum ada data tentang efektivitas dan keamanannya, serta anak-anak pun belum masuk dalam prioritas vaksinasi.

Baru baru ini University of Oxford di Inggris untuk pertama kalinya meluncurkan penelitian untuk menilai keamanan dan respons imun vaksin covid-19, yang dikembangkannya bersama AstraZeneca Inc, pada anak.

Dikutip dari Reuters yang dilansir Detikhealth,dikemukakan bahwa berdasarkan keterangan resmi dari Oxford menyebutkan, bahwa penelitian ini akan menentukan apakah vaksin tersebut efektif untuk anak usia 6-17 tahun.

Baca Juga: Lansia dan Komorbid Bisa Divaksinasi COVID-19, Ini Syaratnya

Sekitar 300 partisipan akan dilibatkan dalam penelitian tersebut, dengan pemberian pertama akan dijadwalkan pada bulan ini.

Vaksin covid-19 buatan Oxford-AstraZeneca disebut-sebut sebagai 'vaccine for the world' karena harganya relatif lebih murah dan lebih mudah didistribusikan dibanding rival-rivalnya. Vaksin iini diberikan secara intramuskular dalam dua dosis.'

AstraZeneca menargetkan produksi 3 miliar dosis tahun ini dan lebih dari 200 juta dosis perbulan pada April.**

RV/-

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait