Relawan SAJATI Tumbuhkan Politik Partisipatif



Majalengka, Beritainspirsrif.com – Para relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq dan Jefry Romdony, yang tergabung dalam SAJATI ( Santri Jadi Bupati) terus menumbuhkan politik partisipatif yakni kesukarelaan dan kegembiraan masyarakat dalam berpolitik.

"Relawan kami bekali dengan cara komunikasi yang baik, sehingga masyarakat merasa senang dan mereka mau terlibat aktif menyukseskan pemilihan bupati.” Kata Koordinator Relawan SAJATI, Ahmad Cece Ashfiyadi, disela-sela rapat Korkab di Posko Relawan SAJATI, di Jatiwangi, Jumat (23/3).

Menurut dia, saat ini telah terbentuk Koordinator Desa (Kordes) SAJATI di seluruh desa atau 343 desa di Kabupaten Majalengka. "Dalam waktu dekat kami akan melakukan deklarasi dan pengukuhan Kordes se -Kabupaten Majalengka yang berjumlah sekitar 1.715 orang,” ujar Kang Cece, sapaan akrab Ahmad Cece Ashfiyadi.

Selanjutnya, kata Kang Cece, para Kordes akan berkerja secara masif membangun posko atau rumah relawan bersama masyarakat.

”Mereka menumbuhkan kesadaran warga, sehingga warga mau secara suka rela membangun rumah relawan serta mensukseskan pemilihan Bupati 27 Juni nanti, ”ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhorie Sumberjaya ini.

Kang Cece mengakui keberadaan Kordes SAJATI di semua desa membuat dirinya opitimis pasangan Maman – Jefry bakal unggul.

"Melihat pergerakan mesin partai dan relawan yang sangat massif, Insya Allah paslon nomor 1 akan menang. Kami juga melihat euforia dan antusiasme masyarakat di setiap titik kampanye yang kami lakukan," katanya didampingi sekretarisnya, Aan Subarhan.

Ia berharap suasana kondusif selama masa kampanye terus terjaga sampai pasca pemungutan suara nanti.

"Kondisi yang sudah baik ini semoga tidak dinodai oleh cara-cara kotor baik itu intimidasi maupun pengrusakkan dan pemaksaan. Kami yakin KPU dan Panwaslu bisa menjadi wasit yang adil dan bijaksana,” kata Kang Cece.(Yones)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024