HUT Ke-17 SBM ITB, Mendikbud Harapkan Terus Cetak Pemimpin Inovatif



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM ) Institut Teknologi Bandung (ITB) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 pada Rabu (6/1/2021) secara daring. Pada HUT ke-17, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berpesan agar SBM ITB mewujudkan program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Nadiem juga berharap agar SBM ITB terus mencetak pemimpin bangsa yang inovatif dengan pola pikir kewirausahaan. Dengan demikian, bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

"Terus berinovasi, jadi pionir dalam pembelajaran kolaboratif berbasis proyek dan fokus pada penyelesaian masalah," kata Nadiem.

Baca Juga:Pembangunan-tol-cisumdawu-seksi-6b-dan-tol-ancol-timur-dimulai

Menteri Kesehatan sekaligus Dewan Sekolah SBM ITB Budi Gunadi Gunadi Sadikin juga memberikan harapan agar SBM ITB melahirkan pemimpin bangsa yang kreatif dan bisa berkontribusi terhadap persoalan bangsa. Dia mendorong SBM ITB untuk berinovasi dan melakukan riset terbaik untuk Indonesia dan terkemuka di level internasional.

Dalam sambutannya secara daring, Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro berharap peringatan HUT ke-17 menjadi momen bagi keluarga besar SBM ITB untuk mengingat semangat para pendiri SBM ITB. Semangat untuk mewujudkan mimpi dan berani berinovasi seperti semangat para pendiri SBM ITB saat mendirikan sekolah bisnis kelas dunia.

"Harus berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman," ujar Utomo.

Telah banyak prestasi yang diraih SBM ITB pada usia ke-17. SBM ITB menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang masuk TOP 500 World Class Business School versi Times Higher Education (THE) 2019 pada subjek Management & Economics. SBM ITB juga selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik sekolah bisnis tingkat dunia dari Global Brand Magazine.

Pada 2020 Dekan SBM ITB juga meraih penghargaan The Best Education Services Industry Marketing Champion dari MarkPlus, dan MBA ITB meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.

Dengan kurikulum yang selalu diperbaharui dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia bisnis, SBM ITB telah melahirkan para profesional maupun pengusaha yang sanggup menjawab tantangan zaman. SBM ITB menerapkan pembelajaran yang banyak membahas studi kasus bisnis dan contoh-contoh praktek terbaik dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia sehingga mahasiswa mendapat ilmu yang relevan dengan kebutuhan industri.

Komitmen SBM ITB menjalin kemitraan juga terus diperkuat dengan bekerjasama dengan 41 perguruan tinggi di luar negeri yang berasal lebih dari 20 negara. SBM ITB juga tercatat memiliki kerjasama 14 double-degree untuk program sarjana maupun pascasarjana.

Kolaborasi dengan pihak industri juga telah dijalin. SBM ITB kolaborasi dengan lebih dari 141 perusahaan di Indonesia sebagai mitra industri. Ruang lingkup kolaborasi antara lain perekrutan, magang, kuliah tamu, penulisan studi kasus, dan kegiatan lain yang terkait dengan karir dan pengembangan alumni.

Rektor ITB Reini Wirahadikusumah mengucapkan selamat ulang tahun bagi SBM ITB ke 17 dan juga ucapan terima kasih atas dukungan selama ini untuk mendukung visi ITB pada tahun 2025 menjadi perguruan tinggi dengan budaya dan tradisi unggul. Globally Respected/Locally Relevant.*

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait