DPRD Jabar Dukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mendukung usulan Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Oleh Soleh kepada wartawan, usai mengikuti rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah, di Gedung Sate kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

Pada rakor tersebut Gubernur menyatakan berdasarkan informasi dari pusat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selesai dalam 15 bulan.

"Menurut kami kelamaan. Berarti pertengahan 2022, orang terahir di vaksin (covid-19), " ujar Gubernur.

Baca Juga:Holding-bumn-farmasi-luncurkan-sistem-manajemen-distribusi-vaksin

Oleh Soleh sepakat dengan Ridwan Kamil, agar pelaksanaan vaksinasi bisa selesai lebih cepat dari 15 bulan menjadi 12 bulan atau bahkan 6 bulan. "Semakin cepat, semakin baik, " tegasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat, untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar tubuh terbebas dari ancaman virus corona

"Ini penting bagi kita semua sebagai ihtiar, agar tubuh kita terbebas dari ancaman Covid-19. Dukung semua, yakini dan Jabar harus segera keluar dari penderitaan Covid-19, " tandasnya.

Dari rakor yang dihadiri Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar itu, mengemuka bahwa pada tahap pertama Jawa Barat mendapat sekitar 97 ribu dosis vaksin. Vaksin tersebut diprioritaskan bagi 44 ribu tenaga kesehatan. Setiap orang akan mendapat dua kali suntikan, yang dijadwalkan pada minggu ke tiga Januari 2021.

Sebanyak 11 ribu vaksinator telah dilatih untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19, dengan 11 ribu lokasi tempat penyuntikan termasuk gedung negara TNI/ Polri.

"Kami memerintahkan Bupati/ Walikota pada minggu ini melakukan simulasi vaksin covid-19 di wilayahnya masing-masing, " ucapnya.

"Simulasi di Depok sudah oleh saya, Bogor oleh Presiden, Kabupaten Bekasi oleh Wapres dan sisanya oleh Bupati/ Walikota masing-masing, " pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait