Bio Farma Ketiga Kalinya Raih Gold Rank Pada Asia Sustainability Reporting Rating



Bandung, Beritainspiratif.com - PT. Bio Farma kembali meraih peringkat “Gold Rank Ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020, yang diselenggarakan National Center for Sustainabillity Reporting (NCSR).

Tahun ini untuk ketiga kalinya Bio Farma meraih peringkat Gold Rank. Penghargaan serupa diraih pada tahun 2018 dan 2019.

Pagelaran di tengah pandemi ini berlangsung secara semi online, sebagian penyerahan trophi berlangsung offline di Hotel Mulia Jakarta.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua NCSR Ali Darwin didampingi Ketua Dewan Juri Eko Ganis, kepada Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan Bio Farma Iwan Setiawan.

Baca Juga:Pemkot-bandung-salurkan-175-paket-bantuan-untuk-penyandang-cacat-disabilitas-berat

Pada Forum yang disiarkan secara online dan diikuti oleh peserta dari Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara tersebut, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Brodjonegoro mengatakan, pandemi ini membuat gaya hidup manusia berubah.

“Selain itu harus diakui pula bahwa lingkungan menjadi lebih bersih” ujarnya.

Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan Bio Farma Iwan Setiawan menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa untuk seluruh insan Bio Farma.

"Sebuah kebanggan bagi kami. Artinya kami sebagai industri yang bergerak di bidang lifescience, memiliki komitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, lingkungan dan tanggung jawab terhadap produk dan pegawai sebagai sumber daya manusia yang sangat berharga bagi perusahaan, " ujarnya.

Selama 12 tahun, sejak tahun 2005 sampai dengan 2017, pagelaran ini disebut Sustainability Reporting Awards. Namun tahun 2018 NCSR merubah sistemnya dari Penghargaan (Award), menjadi Pemeringkatan (Rating).

ASRRAT merupakan ajang Apresiasi tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Bio Farma sendiri telah mengikuti ajang Sustainability Report Award sejak tahun 2015 dan pada tahun 2016 pernah mendapatkan penghargaan Best Sustainability Report Category Manufactures” pada ajang 12th Sustainability Reporting Award 2016.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait