Pamit pada Wartawan, Begini Pesan Kapolresta Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Beberapa hari lagi Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar akan mengakhiri masa tugasnya di Polres Cirebon Kota.

Menjelang akhir masa tugasnya di Kota Cirebon, mantan Kapolres Tegal ini menggelar silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis Cirebon yang berlangsung di salah satu rumah makan di Jalan Tuparev, Cirebon, Kamis (22/03).

Dalam sambutannya, Adi Vivid menyampaikan silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Polres Cirebon Kota untuk mempererat kemitraan dan sinergitas antar rekan-rekan jurnalis dengan pihak kepolisian.

"Tujuan utamanya adalah saya ingin bersilaturahmi dan mohon diri kepada rekan-rekan jurnalis," ungkap Adi Vivid, Kamis.

Mengenai tugas barunya setelah selesai menjalankan amanah sebagai Kapolres Cirebon Kota, Adi Vivid menerangkan bahwa serah terima jabatan di Polda Jawa Barat akan dilangsungkan pasa tanggal 29 Maret mendatang, untuk kemudian dilanjut dengan rangkaian pisah sambut di Polres Cirebon Kota.

"Insya allah sertijab di Polda tanggal 29 Maret, besoknya rangkaian sertijab di polres, lalu awal April di Jakarta Utara," tutur Adi Vivid.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis Cirebon atas kerjasama dan sinergitas selama ia memimpin Polres Cirebon Kota.

"Saya sangat merasa terbantu selama bertugas disini, saya juga minta maaf, selama bergaul dengan teman-teman saya pasti banyak melakukan khilaf, saya titip Polres Cirebon Kota untuk tetap bersinergi dengan rekan-rekan," ujar Adi Vivid.

Ditambahkannya Adi Vivid, terkait penggantinya sebagai Kapolres Cirebon Kota, ia adalah adik tingkatnya selama menempuh pendidikan kepolisian, namun lama bertugas di institusi KPK.

"Pengganti saya AKBP Roland Ronaldi, beliau lama di KPK, dan beliau bisa membantu Pemkot Cirebon dalam melaksanakan pelayanan sehingga jauh dari praktek korupsi, saya yakin akan banyak inovasi-inovasi baru dibawah kepemimpinan beliau," tambah Adi Vivid.

Sementara itu, Perwakilan Jurnalis, Puguh Purwandono menyampaikan selamat dan sukses kepada Adi Vivid yang telah menyelesaikan tugasnya di Kepolisian Resort Cirebon Kota.

"Sangat terasa sekali kebersamaan antara kepolisian dengan kami rekan jurnalis, dan mewakili rekan-rekan saya ucapkan selamat dan sukses bertugas di tempat yang baru," kata Puguh.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Vivid memberikan kenang-kenangan jaket kepada para jurnalis Cirebon.

(Yones)

Berita Terkait