Pemprov Jabar Raih Penghargaan 'Bhumandala Rajata'



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat kembali memperoleh penghargaan, kali ini penghargaan diperoleh dari Badan Informasi Geospasial (BIG) RI dalam Bhumandala Award tahun 2020, yaitu Bhumandala Rajata sebagai Simpul Jaringan Terbaik untuk Kategori Simpul Jaringan Provinsi 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji mengatakan, penghargaan ini diperoleh atas kerja keras tim setelah sebelumnya vakum dalam beberapa tahun.

"Wilujeng kepada Tim SAPA JAWARA (Satu Data Satu Peta Jabar Juara) atas kerja kerasnya yang telah berhasil "come back" meraih penghargaan ini kembali, setelah beberapa tahun "mati suri/fakum" pengelolaan simpul Jaringan Spasial Jabar (terakhir meraih penghargaan 2016)," ucapnya.

Baca Juga:Dilanjutkan-pembangunan-jalan-tol-lampung-aceh-sepanjang-2-987-km

Menurut Setiaji, penghargaan yang dipeoleh ini menjadi awal kebangkitan kembali pengelolaan satu Peta di Jawa Barat yang dahulu Jawa Barat menjadi referensi provinsi/kota lainnya sekaligus upaya penggunaan data/peta utk pengambilan kebijakan.

"Ini menjadi awal kebangkitan kembali pengelolaan satu Peta di Jabar dimana dulu Jabar menjadi referensi provinsi/kota lainnya," kata Setiaji, kepada jabarprov.go.id, Sabtu (28/11/2020).

Setiaji berharap, penghargaan yang diperoleh ini menjadi momentum dan dapat memaksimalkan simpul jaringan di kota/ kubupaten di Jawa Barat serta dapat dimanfaatkan sebagai pengambil kebijakan.

"Kedepan lebih memaksimalkan simpul.jaringan ini di Kota/kabupaten Jabar dan untuk dapat dimanfaatkan ssebagai pengambilan kebijakan," ujarnya. 

Bhumandala Award ini merupakan penghargaan terhadap upaya pembangunan simpul jaringan informasi geospasial yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai terbaik dalam upayanya mempersiapkan diri dan membangun simpul jaringan.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan