Usai Libur Panjang, 5 Wisatawan di Jabar Positif Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Dari 14 ribu wisatawan yang menjalani rapid test di 54 obyek wisata di Jawa Barat selama libur panjang pada 28 Oktober sampai 1 November 2020, 408 orang hasil rapid testnya reaktif.

Ke 408 orang tersebut langsung menjalani swab test dan hasilnya 5 orang positif covid-19.

"Sampai kemarin saya dapat laporan dari 408 orang yang reaktif, ada 5 orang yang positif," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar, Daud Achmad di gedung Sate kota Bandung, Jum'at (6/11/2020).

Baca Juga:Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi

Kelima orang tersebut kata Daud langsung diserahkan ke Satgas Penanganan Covid-19, sesuai domisili masing-masing untuk dilakukan supervisi.

"Bila bergejala dirujuk ke rumah sakit tapi kalau tidak bergejala, masuk pusat isolasi atau melakukan isolasi mandiri," lanjut Daud.

Menurut Daud pihaknya juga melakukan tracing kepada orang yang melakukan kontak erat dengan mereka yang terpapar covid-19 tersebut, paling tidak dengan keluarganya dalam 2 minggu ke belakang untuk mengetahui penyebaran virus corona.

Baca Juga:Gubernur-Jabar-usulkan-kota-patimban-sebagai-support-system-pelabuhan-patimban-subang

Daud mengingatkan virus corona ini masih ada. Karena itu testing, tracing dan treatment akan terus dilakukan.

Masyarakat juga diharapkan tetap waspada dan melakukan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

"Pakai masker juga jangan diturunkan ke dagu lalu dipakai lagi, karena itu akan jadi potensi penularan, kemudian cuci tangan lalu di gosok-gosok selama 20 detik dan jaga jarak," pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait