Pantau Area Publik, Ema: Jaga Agar Tetap Bersih dan Asri



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung bertekad terus menjaga kebersihan dan keasrian Kota Bandung, khususnya di kawasan publik seperti taman. Hal itu agar masyarakat tetap bisa memanfaatkan ruang publik dengan nyaman.

"Selain kita harus memberikan pelayanan dengan fasilitas maksimal, pemeliharaan juga penting. Sehingga kalau pemeliharaannya maksimal, kecantikan kota ini bisa bertahan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Bandung Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:Selain-e-ktp-mesin-adm-mampu-cetak-24-jenis-dokumen-kependudukan

Menurut dia, saat ini dana yang dimiliki Pemkot Bandung terbatas. Pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk lebih giat mencari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

"Kita juga coba memikirkan untuk mengembangkan pola kerja sama dengan pihak ketiga. Pertama di Cikapayang dan Taman Radio. Itu pun sudah ada yang mengajukan kerja sama. Ini peluang yang kita manfaatkan, mencarikan yang termudah supaya kolaborasi ini bisa dipertahankan," ungkapnya.

Ema mengatakan, pemeliharaan taman di Kota Bandung bisa menguras anggaran sekitar Rp65 miliar. Sehingga dia berharap para pengusaha mau untuk bekerja sama.

"Kalau ingin semua taman bisa tampil sesuai dengan harapan, dalam satu tahun itu butuh Rp65 milar hanya untuk pemeliharaan saja tanpa membangun. Dan saya minta dihitung ulang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan, jangan sampai luasnya besar tapi petugas sedikit. Itu aspek rasionalnya tidak masuk," katanya.

Selain ke Taman Film Ema juga menyempatkan diri memantau Taman Vanda, Taman Musik, Taman Cibeunying, Taman Lansia dan Pet Park.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait