Resmikan Skybridge Stasiun Bandung, Dirut PT KAI: Ramah Disabilitas



Bandung, Beritainspiratif.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, meresmikan pembangunan Skybridge Stasiun Bandung, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI pada Senin (28/9/2020).

Pembangunan Skybridge ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan calon penumpang kereta api, saat berpindah peron.

"Kehadiran Skybridge Stasiun Bandung dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan saat berada di Stasiun Bandung," ujar Didiek.

Baca Juga:pt-kai-daop-2-sumbang-mobil-untuk-penyandang-disabilitas-tasikmalaya

Didiek mengatakan dengan dibangunnya Skybridge ini masyarakat dapat lebih nyaman saat berpindah peron di stasiun, sehingga tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan Lokomotif yang sedang langsir pada Passanger Crossing sebidang stasiun.

"Skybridge ini juga dilengkapi Travelator sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas," tambah Didiek.

Skybridge Stasiun Bandung dibangun oleh anak Usaha KAI yaitu KA Properti Manajemen sejak Desember 2019. Skybridge ini memiliki panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter.

Tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron

Tonton Video: di Kebumen Warga Yang Pakai Masker Dihadiahi Sayuran Oleh Kapolres

Terdapat 5 gate pada Skybridge Stasiun Bandung dan masing-masing memiliki 2 Travelator untuk naik dan turun dengan panjang Travelator 33 meter.

Selain mengoneksikan Jalur 1 hingga 7 Skybridge ini juga akan menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan bagian selatan, sehingga akan meningkatkan konektivitas pelanggan KA Jarak Jauh untuk masuk maupun keluar stasiun.

Didiek menambahkan, Skybridge Stasiun Bandung merupakan kado dari KAI kepada masyarakat pada ulang tahunnya yang ke-75.

"Semoga dengan hadirnya Skybridge ini, masyarakat dapat semakin nyaman saat menggunakan layanan KAI. Diharapkan pula, peningkatan pelayanan ini mampu kembali meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api," tutup Didiek.

Baca Juga:Pemkot-bandung-hadirkan-terapi-gratis-bagi-disabilitas-di-rumah-cinta-inklusi

Pada momen yang sama, juga dilakukan peresmian untuk pekerjaan pembangunan oleh KAPM di Balai Yasa Sintel & LAA dan Balai Pelatihan Opsar Agus Suroto.

Perbaikan tersebut bertujuan untuk peningkatan mutu kinerja pegawai sehingga dapat lebih fokus dan produktif dalam melaksanakan pekerjaannya.

Adapun lingkup pekerjaan untuk Balai Yasa Sintel & LAA meliputi pembangunan gedung administrasi, bengkel, rumah genset & panel, pos jaga, parkir, dan Taman.

Sedangkan untuk Penataaan BP Opsar Agus Suroto meliputi bangunan utama, ruang makan, mushola, toilet, pos jaga, parkir, dan taman.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Ida)

Berita Terkait