Polres Tegal Kota: 17 Tahun di Unit K-9 Aiptu Dwi Yanto Raih Penghargaan



Kota Tegal, Beritainspiratif.com - Aiptu Dwi Yanto Kasubnit 2 Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Tegal Kota mendapatkan penghargaan dari Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen pol. Drs. Wahyudi Hidayat, Senin (20/07/2020)

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjend Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum. didampingi Kapolres Tegal Kota.

Aiptu Dwi Yanto merupakan anggota sabhara Polres Tegal Kota yang menangani K-9 dengan berprestasi berdedikasi tinggi dan inovatif dalam memelihara, merawat serta mengoperasionalkan 5 ekor satwa K-9.

Baca Juga:Lahir-1-juli-dua-bayi-di-kota-tegal-diberi-nama-bhayangkara-dan-bhayangkari

Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjend Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum menyampaikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dan HUT Ditpolsatwa ke 58 kami melakukan penilaian dan monitoring kepada seluruh jajaran dibawah Ditpolsatwa Baharkam Polri.

“Kami melaksanakan penilaian yang memang mempunyai dedikasi tinggi dan inovatif didalam memelihara merawat dan mengoperasionalkan satwa K-9. Hasil penilaian yang sudah kami putuskan ada salah satu anggota Polres Tegal Kota yang termasuk dalam kriteria tersebut sehingga mendapatkan penghargaan dan sudah selama 17 tahun dalam melaksanakan tugas di unit K-9.” sebut Tribratanews Tegal Kota

Baca Juga:Aiptu-hendri-satu-satunya-bhabinkamtibmas-tugas-gunakan-kuda-raih-penghargaan

Aiptu Dwi Yanto sudah berdinas selama 17 tahun di unit K-9 dikarenakan mempunyai kemampuan khusus sehingga mendapat perpanjangan masa dinasnya selama 2 tahun.

Baca Juga:Tegal-satu-satunya-kota-di-jawa-yang-masuk-zona-hijau

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, S.I.K., M.H mengatakan terima kasih kepada Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri atas pemberian penghargaan atas anggota polres tegal kota yang mempunyai dedikasi tinggi dan inovatif dalam melaksanakan tugas.

“Dengan adanya pemberian penghargaan ini semoga menjadi motifasi untuk kita semua bahwa dalam melaksanakan tugas dalam fungsi apapun kita bisa menunjukan prestasi yang terbaik dan dalam penyerahan satwa ini siap mendukung tugas tugas operasional serta mampu menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah kota tegal.” Ucapnya (*)

Berita Terkait