Kegiatan CFD di Kota Bandung Belum di Izinkan



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Bandung belum diizinkan.

Salah satu alasan belum diizinkannya CFD di Kota Bandung, menurutnya, karena kawasan Dago merupakan lokasi favorit yang biasa dipergunakan warga masyarakat untuk berbagai kegiatan.

Baca Juga:Di-masa-akb-beginilah-layanan-grab-angkut-penumpang

“Tanpa CFD saja, Dago, kerumunannya sudah luar biasa. Sepeda, orang berolah raga masih euforia seolah-olah ini sudah normal,” ucap Yana, di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Sabtu (27/6/2020). 

Baca Juga:Pemkot-bandung-ingatkan-protokol-kesehatan-idul-adha-1441-h

Yana mengatakan, kegiatan hari bebas kendaraan atau CFD di Kota Bandung masih belum diizinkan karena dikhawatirkan akan menjadi kerumunan orang di tengah pandemi.

“Makanya kita tutup sejumlah ruas jalan. Ini memberikan pesan, meski Kota Bandung sudah menerapkan AKB, tetapi situasi masih pendemi. dan terpenting adalah jaga standar protokol kesehatan,”katanya.

Baca Juga:Yana-apresiasi-bin-tekan-penyebaran-covid-19-di-bandung

Selain itu Yana menambahkan, untuk sarana olahraga outdoor diperbolehkan untuk dipergunakan. Namun begitu, belum untuk kegiatan bersifat kompetisi dan perlombaan.

"Tetapi kita akan meminta untuk melakukan simulasi protokol kesehatannya terlebih dahulu,"pungkasnya.

Baca Juga:PT LEN raih-pendapatan-rp-42-triliun-di-tahun-buku-2019

(Mugni)

Berita Terkait