HUT Bhayangkara ke-74, Polrestabes dan Pemkot Bandung Bagikan 1.600 Paket Sembako



Bandung, Beritainspiratif.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang. Polrestabes Bandung dan Pemerintah Kota Bandung terus berkolaborasi guna membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kali ini sebanyak 1.600 paket sembako disalurkan oleh Bhabinkamtibmas, PC Pemuda Panca Marga dan Resimen Mahasiswa.

Baca Juga:Agar-kapasitas-30 persen -terukur-resepsi-pernikahan-digelar-duduk

Bantuan tersebut berasal dari Yayasan Pikiran Rakyat, Masyarakat Tionghoa Peduli, Istana Grup dan MME. Pendistribusian bantuan dilakukan dengan cara ‘door to door’ dengan menggunakan 191 kendaraan.

Paket sembako yang dibagikan ini, berisi beras (5 kg), terigu (1 kg), gula putih (1 kg), minyak goreng (1 liter) dan mie instan. 

“Bantuan dari para pengusaha di Kota Bandung. Tentunya Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih dan apresiasi,” ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Mapolrestabes Kota Bandung, Jalan Jawa, Rabu (24/6/2020). 

Menurutnya, Covid-19 memang berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial. Maka dengan adanya bantuan seperti ini, cukup membantu bagi warga yang terdampak. 

“Memang terasa dampak sosial dan ekonomi. Alhamdullilah hari ini banyak bantuan yang langsung didistribusikan kepada warga. Tentunya pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,”ungkap Yana.

Baca Juga:Sebulan-sejak-beroperasi-lab-bsl-2-berhasil-periksa-5-000-sampel

Sementara itu, Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung memberikan motivasi kepada para anggotanya, yang akan mendistribusikan bantuan sembako tersebut. 

Ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu warga Kota Bandung yang terdampak covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,"ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta