Mall Dibuka, Oded Minta Gugus Tugas Covid-19 Aktif Lakukan Sosialisasi



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta, satuan gugus tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk antisipasi akan adanya gelombang kedua disaat pemerintah kota mulai melakukan relaksasi pada berbagai sektor ekonomi secara bertahap.

Baca Juga:Walikota Bandung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Mall

"Berdasarkan hasil evaluasi, kekhawatiran masih ada tetapi masih terkendali. Tetapi untuk kehati-hatian, gugus tugas agar lebih aktif lagi melakukan sosialisasi dan ini harus terus dilakukan,"ujar Oded di salah satu mall Jalan Kepatihan Kota Bandung Senin (15/6/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional hingga 26 Juni.

Baca Juga:DPRD Jabar Usul Butir 3 Protokol Kesehatan di Pesantren Dihapus

Di fase kedua, pemerintah kota memberikan kelonggaran di sejumlah sektor seperti pusat perbelanjaan, transportasi, perhotelan, dan kegiatan kebudayaan dengan jumlah dibatasi.

"Juga penting nya edukasi yang harus terus dilakukan kepada masyarakat. Karena ini perlu, untuk mencegah adanya luapan masyarakat ketika mengunjungi sejumlah tempat yang kita berikan relaksasi," ucapnya.

Baca Juga:Mall yang Melanggar PSBB Kota Bandung Akan Ditutup Kembali

Pihaknya juga tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada mall dan pusat perbelanjaan yang melanggar aturan, ia meminta seluruh pemilik gerai dan manajemen untuk saling mengingatkan mengikuti aturan dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Jika lalai menerapkan protokol kesehatan itu, hampura ku mang oded ditutup (maaf sama mang oded ditutup),” tegasnya.

(Mugni)

Berita Terkait