Hari Pertama di Buka, Walikota Bandung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Mall



Bandung, Beritainspiratif.com - Hari pertama Mall atau Pusat Perbelanjaan dibuka Wali Kota Bandung Oded M Danial menjinjau langsung di dua pusat perbelanjaan senin (15/6/2020). Hal itu di lakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

"Di hari pertama ini, kita sengaja datang langsung untuk meninjau kesiapan pengelola mal. Kita ingin memastikan, pengelola mall betul-betul memperhatikan protokol kesehatan,"ujar Oded di salah satu mall Jalan Kepatihan Kota Bandung Senin (15/6/2020).

Baca Juga:Jam Kerja Di Jabodetabek Diatur 2 Shift

Menurutnya, selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional
mall-mall di Kota Bandung akan memulai operasionalnya pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB hingga 26 Juni mendatang.

Baca Juga:Kemendikbud Buka Lowongan 560 Guru Pendamping

"Sementara kita batasi 30 persen untuk pengunjung. Tetapi kita akan melihat dan evaluasi. Yang penting kan ini dilakukan bertahap supaya begitu mal di buka tidak terjadi penumpukan pengunjung di pusat perbelanjaan," ucapnya.

Oded menegaskan, tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada pengelola pusat perbelanjaan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran. Sanksi terberat adalah menutup operasional mal.

Baca Juga:Gempa 5.7 M di Halmahera Utara

"Maka kita meminta agar pengawasan dibantu oleh ASN dan mereka akan membantu teman-teman di lapangan seperti Satpol PP. Pasal intinya, jika ada yang melanggar atau tidak mengindahkan protokol kesehatan, akan kita tutup kembali,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait